Anggota DPRD Lamsel Romli Cek Kondisi Pemukiman Warga Yang Terdampak Jebolnya Tanggul

NASIONAL63 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ratusan Hektare sawah dan sejumlah pemukiman warga di wilayah Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, terendam air akibat jebolnya Tanggul Sungai Way Katibung yang berada di Desa Sinarpasmah Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan.

Jebolnya Tanggul tersebut akibat guyuran hujan yang terjadi pada Selasa (7/1/2020) yang diperkiran kurang lebih selama 4 Jam.

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari Fraksi PKB, M. Romli mengatakan, akibat jebolnya Tanggul tersebut membuat Ratusan Hektare sawah dan puluhan rumah di seputaran Tanggul terendam.

“Ada beberapa Desa yang terdampak banjir diantaranya Desa Banyumas, Sinarpasmah, Karya Mulyasari dan Desa Beringin Kencana.” kata dia pada Infodesanews.com, saat kunjungi warga yang terdampak banjir di Desa Banyumas, Rabu (8/1/2020)

Ada kurang lebih sekira 325 Hektare lahan persawahan di Kecamatan Candipuro yang terendam banjir, Bahkan ada yang baru selasai tanam ikut terendam, Alhamdulillah akibat musibah tersebut tidak terjadi korban jiwa, Namun para petani mengalami kerugian yang cukup besar.

“Saya berharap agar pemerintah Provinsi dapat segera memperbaiki Tanggul yang jebol, Karena Tanggul ini merupakan tanggung jawab Balai Besar Provinsi. “pungkas Romli. (Sg)