Anggota DPRD Lamsel Edi Waluyo Gelar Reses Di Desa Titiwangi

INFODESA316 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, melakukan Reses perdananya di Sidang tahun 2019/2020, di masing-masing Dapilnya seperti halnya yang dilaksanakan oleh Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan,

Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, dari fraksi PAN, Edi Waluyo, melaksanakan reses di hari keduanya yang dipusatkan di Balai Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, yang sebelumnya telah melakukan reses di hari pertamanya yang dipusatkan di Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Rabu (11/12/2019) kemarin.

Diketahui Kecamatan Candipuro merupakan salah satu Kecamatan yang masuk wilayah Dapil VII termasuk Kecamatan Katibung dan Kecamatan Waysulan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Desa Titiwangi, Sumari, Kapolsek Candipuro AKP Defrizon, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Ketua BPD Ketua LPM dan aparatur Desa setempat.

Ft bersama saat reses di hari pertama di desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro, Rabu (11/12/2019)

Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, yang baru beberapa bulan dilantik itu banyak menampung aspirasi dan usulan masyarakat terkai kebutuhan pembangunan infrastruktur.

Dijelaskan Reses ini adalah salah satu tugas Wakil rakyat yang harus dilakukan di akhir dan awal tahun untuk menerima masukan dan keluhan serta usulan yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat. Sebab melalui reses masyrakat dapat menyampaikan yang menjadi keinginannya yang sifatnya umum untuk kepentingan masyarakat luas.

“Dengan begitu kami selaku wakil rakyat dapat menampung dan membawa ke persidangan DPRD berikutnya.” kata Edi.

Lebih lanjut Edi mengatakan, bahwa masyarakat kurang begitu memahami dan tidak memanfaatkan kegiatan Reses. Karena selama dua hari saya melakukan Reses di dua Desa, yang menjadi usulan dari semua masyarakat adalah infrastruktur Jalan, sedangkan banyak sektor sektor lain, selain infrastruktur.

“Seperti halnya Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan masih banyak lainnya. Namun masyarakat hanya terfokus pada pembangunan Jalan, Tapi apapun aspirasi dan usulan masyarakat akan saya tidak lanjuti untuk dilkaukan pembahasan dalam rapat DPRD selanjutnya.” kata politisi dari PAN itu pada Infodesanews.com. usai reses di hari keduanya yang di pusatkan di Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro, Kamis (12/12/2019)

Berikut penjelasan lengkapnya

(Sg)

Berita Terkait

Baca Juga