Anggota DPRD Lampung Selatan Ikut Meriahkan Pawai Obor Malam 1 Muharam

INFODESA, NASIONAL76 Dilihat

(Anggota DPRD Lampung Selatan Dari Fraksi PDI-Perjuanga. Ahmad Johani Bersama Camat Sidomulyo Eko Irawan Saat Menyalakan Obor. Foto Dokumentasi Ahmad Johani)

 

Lampung Selatan Infodesanews.com — Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari fraksi PDI-Perjuangan Ahmad Johani dan muspika Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. ikut meriahkan Pawai Obor dalam rangka Menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1440 .H tahun 2018.

Satu Muharam 1440 H yang berketepatan dengan Satu Suro dalam Kalender jawa selalu di sambut dan diperingati dengan cara dan Tradisinya masing-masing.

“Apalagi Bulan Muharam sendiri merupakan bulan yang amat dimuliakan dalam Islam.”ujar Johani sapaan akrabnya usai mengikuti Pawai Obor Senin (10/9) malam.

Sama halnya yang di laksanakan oleh Dusun Kampung Duren Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Menyambut datangnya Satu Muharam 1440 .H atau Tahun Baru Islam di meriahkan dengan melaksanakan Pawai Obor dan di lanjutkan pembagian Doorprize kepada peserta Pawai Obor.

Ahmad Johani mengatakan Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, ini sudah berlangsung dari tahun ketahun yang diadakan oleh Dusun Kampung Duren dan Perumnas 2 Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo.

 

“Hanya saja Pawai Obor kali ini kami bagikan Doorprize bagi peserta. hal ini kami lakukan untuk penyemangat para peserta dan dapat memaknai Tahun Baru Islam dengan cara yang positif.”papar Johani.

 

Pawai Obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam yang di hadiri oleh Camat Sidomulyo, Eko Irawan dan ndan Ramil Kecamatan Sidomulyo, Kepala Desa Seloretno , Gunawan serta ratusan masarakat Desa setempat nampak meriah.    (SG)