Anggota DPRD Dan ASN Setwan Luwu Utara Disuntik Vaksin Covid-19

NASIONAL80 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Unsur pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Dewan (Setwan) setempat menjalani vaksinasi sinovac Corona Virus (Covid-19).

Pemberian vaksin covid-19 dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi Gabungan DPRD, Jalan Simpurusiang Masambaoleh petugas medis dari Puskesmas Dinas Kesehatan, Senin 8 Maret 2021.

Secara bergiliran, mereka antri dan melakukan screening terlebih dahulu serta pengkukuran suhu tubuh dan tekanan darah, baru kemudian diberikan suntikan vaksin.

Sekwan Lutra H. Aspar Djafar mengapresiasi dan menyambut baik adanya petugas medis yang memberikan vaksin Covid-19 kepada angggota DPRD Lutra dan ASN di lingkungan setempat.

“Sangat berterimakasih dan menyambut baik adanya vaksinasi ini. Terimakasih juga kepada anggota DPRD Lutra dan ASN yang telah menjalani vaksinasi Covid-19,” kata H.Aspar.

Menurut dia, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

“Seseorang yang mendapatkan vaksin Covid-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya. Hal ini karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus Corona sangatlah kecil,” tambahnya.

Walaupun demikian, lanjutnya, tidak semua menerima suntikan vaksin COVID-19 karena memiliki riwayat penyakit penyerta atau sudah pernah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Yang lebih penting, sekalipun sudah divaksin Covid-19, tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan. Pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” pesannya, seraya menambahkan hari ini 20 ASN lingkup Setwan DPRD dan 30 Anggota DPRD terima vaksinasi covid-19.

Yonathan Garay dari Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan, salah satu ASN di Setwan Luwu Utara mengaku senang karena telah menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Puji syukur pada Tuhan, saya sangat senang. Ini sejarah bagi saya di tengah pandemi Covid-19. Semoga corona segera sirna atau menghilang ditelan bumi. Kita dukung vaksinasi Covid-19,” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang menerima 1800 vial vaksin covid-19 multi dosis jenis Sinovac untuk tahap kedua dari pemerintah Provinsi Sulsel.

Vaksin itu diperuntukkan bagi petugas pelayanan publik seperti TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, Anggota DPRD dan Aparatur Sipil Negara lainnya beserta para Wartawan. Vaksin Covid-19 diberikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. (yustus)