Anggota DPRD Berharap Pembiayaan Daerah Agar Direncanakan Dengan Matang

INFODESA131 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung. Jenggis menyebut, salah satu rekomendasi itu yakni, DPRD Lampung Selatan meminta pemerintah daerah agar bersungguh-sungguh menggali sumber potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), dengan melakukan pemeteaan dan penelitaan sumber-sumber potensi PAD yang ada di Lampung Selatan.

“Sehingga diharapkan anggaran pemerintah daerah dapat meningkat, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Politikus Partai Demkrat ini saat sidang Paripurna Istimewa penyampaian LKPJ di Gedung DPRD setempat. Senin (22/4/2019)

Selain itu kata Jenggis, dalam buku LKPJ Bupati Lampung Selatan Tahun Anggran 2018, dalam hal penyerapan belanja daerah dinilai belum optimal. Hal itu kata dia, karena adanya efisiensi belanja dan tertundanya pembangunan fisik, sehingga berimbas menyiskan silpa.

“Untuk itu kedepan kami berharap, perencanaan pembiayaan daerah agar direncanakan dengan matang,” tandasnya.

Sementara, itu Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, tanggapan atau rekomendasi yang disampaikan DPRD Lampung Selatan bukanlah untuk menyikapi sisi negative dan kelemahan belaka.

Namun rekomendasi tersebut adalah bentuk tanggungjawab DPRD dalam menjalankan fungsi kontrol sosial dan saran konstruktif dalam konteks penyempurnaan dan perbaikan guna keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembagunan, serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat.”kata Nanang dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang baik ini, perkenankanlah kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota dewan yang terhormat, khususnya anggota Pansus LKPJ yang telah bekerja dengan baik,” pungkas Nanang di ujung sambutanya. (Sg)