Anggap Kurang Waras Dengan Jargon Buat Ribut di Senayan, Masyarakat Dorong Ketua KNPI Riau Nyalon DPD-RI

NASIONAL29 views

PEKANBARU, INFODESANEWSHari ini, Senin (21/11/2022) Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Riau kembali diundang dalam beberapa acara.

Mulai dari Jam 07.00 WIB Pagi sudah mendampingi salah satu warga Kelurahan Delima, Kecamatan Binawidya (Tampan) untuk berobat gratis di Rumah Sakit (RS) Syafirah Pekanbaru.

Hingga pukul 11.00 WIB siang memenuhi undangan ke salah satu Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Jemaat El-Shaddai Kulim KM 15, Jalan Tenayan Raya Pekanbaru.

Pertemuan yang digagas para Hamba Tuhan itu ingin memastikan “isi Kepala” dari seorang Ketua KNPI Riau Larshen Yunus.

Dalam menjawab beberapa pertanyaan, Ketua KNPI tingkat Provinsi Termuda se-Indonesia itu jelaskan, bahwa pihaknya dari dulu memang selalu Konsisten dalam Menghadirkan Keadilan, Guna Memperbaiki Negeri.

Kendati memang DPD KNPI Provinsi Riau yang ia pimpin saat ini belum pernah menikmati Perhatian dari Mata Anggaran Pemerintah.

Alumni Sekolah Vokasi Mediator Hukum dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu katakan, bahwa KNPI Riau saat ini sudah kembali ke Khittahnya, yakni Induk Organisasi Kepemudaan yang berbasis pada Kerja dan Karya Nyata, bukan sekedar Jilat Menjilat, Angkat Telor dan Ngemis Proyek Pemerintah.

Nyatanya, Ketua KNPI Riau Larshen Yunus bersama rekan-rekan selalu berusaha untuk Hadir di Garis Perjuangan Rakyat, semata-mata untuk membantu sesama.

“Maaf ya! kami tak biasa terlalu banyak bicara. Bagi kami, membantu orang yang membutuhkan sama artinya menelan Suplemen dan Vitamin. Hingga akhirnya Jiwa dan Fikiran ini terasa tenang, nyaman dan penuh sukacita. Walaupun memang sesekali kami berfikir ‘Uang Masuk’ tapi, jauh diatas segalanya, Membantu Orang Justru Memancing datangnya Limpahan Rezeki” ujar Larshen Yunus.

BACA JUGA  Distribusikan Bantuan Bagi Korban Gempa

Ketua KNPI Riau itu selalu tegaskan, sepanjang pihaknya tidak mengambil hak-hak orang lain, maka tak ada kata Lelah untuk sebuah Perjuangan.

“Maaf ya Pak, Buk! Tidak mesti jadi Pejabat baru bantu Masyarakat. Mental kami sudah jauh ditempat untuk berjuang. Kami ini hidup untuk Bertarung! tak ada kompromi bagi urusan Kemaslahatan Rakyat!” sambung Larshen Yunus, yang juga menjabat sebagai Wasekjen DPP KNPI (Pusat) bidang Minyak dan Gas Bumi.

Terakhir, pria tinggi tegap yang berprofesi sebagai Mediator Non Hakim di beberapa Perusahaan Swasta di Riau, Kepri dan Sumatera Utara itu hanya sampaikan, bahwa KNPI yang saat ini dipimpinnya mengambil Jargon Fastabiqul Khairat, yakni Pemuda harus dan wajib berlomba-lomba berbuat Kebaikan.

“Terimakasih buat Bapak ibu Hamba Tuhan yang memberikan kami ruang dan kesempatan, agar kedepannya dapat Lebih Luas lagi menjadi Berkat bagi sesama. Terhadap kinerja KNPI Riau saat ini, kami juga berharap Do’a dan Dukungannya. Agar Tuhan Sang Pemilik Kasih tetep menyertai kami, amiiin” harap Yunus, sapaan akrab Ketua KNPI Riau itu.

Hingga berita ini diterbitkan, DPD KNPI Provinsi Riau dalam waktu dekat akan memfasilitasi pihak organisasi GPdI maupun Persekutuan Gereja Tenayan Raya (PGTR) dan Sekitarnya, dibawah Koordinator Gembala Jemaat Mawar Sharon untuk mengambil Hibah dari Pemerintah berupa Mobil Ambulance untuk digunakan sebagai kepentingan umum. Selain itu, Bidang Agama dan Pemberdayaan Masyarakat juga segera lakukan Aksi Mengecet Masjid dan Mushalla di daerah Perumahan Ligako Pekanbaru.**Mr/s,Tj.