Amankan Ibadah Misa Bagi Umat Kristiani, Inilah Sinergitas TNI-Polri

INFODESA107 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Misa Natal, petugas gabungan TNI-Polri dari Koramil maupun Polsek melakukan pengamanan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Pecangaan bersama Polsek Pecangaan melaksanakan pengamanan di GTIJ Ngeling, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Sabtu, (10/12/2022) malam.

Dikesempatan itu, Serda Ahmad Rofiq anggota Koramil 04/Pecangaan yang melakukan kegiatan pengamanan tersebut menyampaikan bahwa kehadiran TNI-Polri di setiap Gereja untuk mewujudkan kententraman dan kenyamanan bagi umat kristiani untuk menjalankan ibadah Misa menjelang Natal yang jatuh pada 25 Desember 2022 nanti.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Antisipasi Bahaya Banjir, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Lakukan Restorasi Aliran Sungai

“Koramil dan Polsek bersama segenap komponen masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Jepara terus berkomitmen akan selalu bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut,” kata Serda Ahmad Rofiq.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kesehatan Tidak Bisa Berjalan Kalau Masyarakat Apatis Terhadap Masalah Kesehatan

Selain itu, pengaman ini sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tahun 2022 nanti.

Lebih lanjut, dirinya berpesan sebagai makluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya keamanan dan kondusifitas wilayah,”tegasnya.(@Gus)