oleh

Alumni SMA Negeri 1 Samarinda, Brigjend TNI Dendi Suryadi, S.H.,M.H Tampil Jadi Irup Upacara Bendera

SAMARINDA.INFODESANEWS – Upacara bendera atau upacara penaikan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia dilaksanakan untuk penanaman sikap disiplin, kerjasama, rasa percaya diri, dan tanggung jawab. Di samping itu upacara bendera pun menjadi sarana untuk menumbuhkembangkan sikap dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air di kalangan peserta didik.

Kali ini Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menjadi Pembina Upacara (Irup) di sebuah sekolah SMAN 1 Samarinda  Jl. Drs. H. Anang Hasyim, Air Hitam, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, upacara berlangsung khidmat, yang di ikuti oleh siswa-siswi dan pengajar sangat antusias mengikuti jalannya upacara bendera yang dipimpin Jenderal Bintang Satu. Senin (1/8/2022).

Danrem 091/ASN Brigjend TNI Dendi Suryadi, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan “Alhamdulilah saya mendapat kehormatan bisa berkunjung ke sekolah saya, tanpa dan berkat Tuhan Yang Maha Esa melalui jasa jasa guru guru SMA Negeri 1 Samarinda”.

“Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena pagi ini kita masih diberi nikmat bisa berdiri di tempat upacara ini untuk melaksanakan upacara bendera Merah Putih 1 Agustus 2022. Saya berterimakasih karena di berikan kesempatan berdiri di sini dimana saya kesini untuk menjalin silaturahmi dan saya juga sebagai alumni SMA Negeri 1 Samarinda, sekolah pada tahun 1985 sampai dengan 1988’, ucapnya.

“Maka dari itu saya berpesan kepada kalian, nikmatilah masa-masa muda kalian ini karena ini adalah masa kritis, saya harapkan serius dalam menempuh pendidikan untuk menuju ke masa depan yang sukses”, pesan Danrem.

“Ilmu berkaitan dengan hidayah, kita ketok alumni-almuni yang lain agar terbangun dan mengingat dan memberikan kolaborasi bantuan saran agar Smasa bisa berkembang dengan berpedoman pada parameter parameter unggul. Mari kita ciptakan Smansa 1 menjadi nomor 1 dengan di bareng Kaltim menjadi IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara, hal ini menjadi prospek agar kualitas Smansa menjadi terbaik dan unggulan”, ajaknya.

Danrem juga memaparkan “Wilayah Kaltim ini merupakan wilayah yang kondusif, wilayah yang luar biasa dan Kaltim merupakan negara maju, perlu menaati dan mendengarkan, di mulai dari hal kecil dan kalian harus menciptakan dan membuat Kaltim akan lebih maju lagi untuk di masa mendatang dan sumber daya alam yang ada tidak di ragukan lagi di wilayah Kaltim”.

BACA JUGA  Peringati HUT TNI ke 77, Danrem 091/ASN Berbagi Dengan Anak Yatim

“Saya membawa tempat sampah untuk di berikan ke SMA Negeri 1 Samarinda sebagai simbolis dan saya harapkan tidak ada yang buang sampai sembarang tempat agar kondisi kebersihan tetap terjaga”pintanya.

“Pasal 30 adalah sistem pertahanan Negara yang sangat di takuti orang untuk menyerang Negara kita berbagai cara dan sumber daya Nasional adalah sumber daya pendukung dan kita memiliki doktrin untuk mempertahankan Negara dan negara kita ini sebagai seniman, apoteker, tambang, dan lain-lainnya”, pungkasnya.

“Pada kesempatan ini 1 Agustus Alhamdulillah Tuhan Yang Maha Esa masih mengamankan dunia ini sampai dengan saat ini dan kita masih di berikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan dan melaksanakan upacara bendera Merah Putih di SMA Negeri 1 Samarinda”ucap Danrem bersukur.

“TNI-Polri selalu mendukung di mana masa pandemi ini sudah membaik dan kita selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, dan kalian menghindari Narkoba, Judi Online dan balapan liar”, himbau Danrem.

Kepala Sekolah SMA 1 Negeri Samarinda I Putu Suberata menyampaikan terimakasih kepada bapak Danrem 091/ASN berkenan memimpin upacara, saat ini menjadi alumni SMA Negri 1 Samarinda yang menjadi kebanggaan kami”.

“Hal ini menyoritas kebanyakan alumini Smansa ini banyak menjadi pemimpin. Kami juga berterimakasih kepada bapak ibu guru yang selalu membimbing dan mengiringi siswa siswi nya dalam membina prestasi” katanya dengan bangga.

“Kami ada kelemahan hal ini menyangkut dana pembinaan, kami harapkan ada sponsor sponsor lain yang bisa mendukung program dengan nantinya bisa mendukung sarana dan prasana dalam kegiatan belajar anak anak Smansa dapat berjalan dengan baik”, ucapnya.(Mur)*