Alugoro Cup 2024 Untuk Mencari Bibit Atlet Dapat Apresiasi Dari Pemkab Blora 

NASIONAL, OLAHRAGA186 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya Alugoro Cup 2024 dalam rangka memperingati HUT Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora yang ke -58. Di momen itu, berbagai kegiatan digelar, mulai dari perlombaan olahraga maupun kontes hobi.

”Kami Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan terima kasih, Alugoro peduli dengan olahraga yang ada di Kabupaten Blora. Ikut berperan mencari bibit-bibit atlet. Kegiatan seperti ini sudah tahun kedua,” ungkap Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, di acara pembukaan Alugoro Cup, di Markas Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora, Senin (26/8/2024)

Dalam pembukaan, Wakil Bupati bersama Dan Yonif 410 Alugoro Blora, Letkol Inf. Agung Cahyono, Forkopimda Blora, serta Pres Pati, perwakilan Polres Rembang, KONI Blora, secara simbolis melakukan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya Alugoro Cup 2024 ini.

Sementara itu, Dan Yonif 410 Alugoro, Letkol Inf. Agung Cahyono mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya Alugoro Cup dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Yonif 410 Alugoro), sekaligus sebagai bentuk komitmen Yonif 410 Alugoro untuk mencari bibit-bibit khususnya atlet dari berbagai cabang. Mulai sepakbola, bola voli, termasuk futsal.

Dikemukakan, kegiatan Alugoro Cup akan dilaksanakan kurang lebih kurun waktunya satu bulan. Mulai tanggal 26 Agustus 2024 hingga nanti puncaknya HUT Batalyon tanggal 26 September 2024. Adapun pelaksanaan turnamen dibagi menjadi beberapa sesi.

“Hari ini kita laksanakan pembukaan sepakbola terlebih dahulu, tanggal 28 Agustus kita sudah mulai volleyball, nanti berlanjut futsal itu sekitar bulan September nanti khusus untuk pelajar,” terangnya.

“Kalau bonsai sudah mulai bermain hari ini, ataupun besok sudah penilaian itu pameran tingkat nasional kegiatan yang baru untuk bonsai, kemudian kicau mania bulan September, imbuh Letkol Inf Agung Cahyono.

Untuk olahraga open turnamen, lanjutnya, untuk umum, khususnya voli dan sepakbola. Kemudian untuk futsal ditujukan untuk SMA sederajat. ” Silahkan bagi masyarakat Blora apabila ingin menyaksikan kegiatan tersebut secara langsung,” pungkas Danyon.(SM/Red)