oleh

Almarhum Hardono Meninggal Karena Covid-19, Sebelumnya Pernah Mendapatkan Donor Plasma dari Rumah Sakit

SOLO – INFODESANEWS, Pengusaha dan mantan rival Presiden Joko Widodo di Solo, Hardono dikabarkan meninggal dunia. Mantan Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Solo, itu meninggal dunia karena covid-19, pada Kamis (24/12/2020).

Kabar duka tersebut dibenarkan salah satu tokoh masyarakat Kota Solo, Sumartono Hadinoto. “Kami merasa kehilangan sosok beliau. Beliau memang terpapar covid-19,” kata Sumartono kepada awak media.

BACA JUGA  Dugaan Korupsi, Kepala Lembang Sampeparikan Ditahan Kejari Tana Toraja

Pada Pilkada 2005, Hardono maju sebagai calon Walikota Solo dan berpasangan dengan putra Keraton Surakarta, KGPH Gusti Dipokusumo.
Namun dalam kontestasi itu, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-FX Hadi Rudyatmo yang diusung PDI Perjuangan memenangkan Pilkada Solo.

Saat itulah menjadi perjalanan perdana Jokowi sebagai kepala daerah hingga saat ini menjadi Presiden Indonesia.

BACA JUGA  Warga Rampi Sudah 10 Terpapar Covid-19, Seko 7 Orang

Sumartono menambahkan, Hardono sempat dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo. Tak hanya itu, lanjut dia, sosok kelahiran Solo 30 September 1962 tersebut sempat mendapatkan donor plasma dari rumah sakit.

“Beliau sosok yang ramah, baik pada semua orang. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain, beliau meninggal dunia,” tandasnya. (Sw/hr)