Alauddin Sukri Panggil Camat, Buat Percontohan Hidroponik Pro Getar Dilan

INFODESA110 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Untuk memotivasi masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan rumah, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten(DKP) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi-Selatan melakukan pertemuan dengan para Camat dalam membangun green house sebagai percontohan untuk lahan hidroponik di depan kantor Kantor Kecamatan masing-masing.

” Pertemuan tersebut di Kampung Cokelat Challodo Masamba, dekat tugu Masamba Affair, dengan maksud Kepala Dinas Ketahanan Pangan Alauddin Sukri untuk membangun pemanfaatan green house di depan Kantor Camat atau Kantor Desa, dengan program berbak Pro Getar Dilan,” ucap Alauddin Sukri pada media ini, Rabu(6/11).

” Kami dari Dinas Ketahanan Pangan(DKP) Lutra mengajak para Camat dan Kades bahkan seluruh masyarakat Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, untuk meningkatkan konsumsi sayur dan buah, agar terciptanya tubuh yang sehat”, sebut Kadis DKP Alauddin Sukri, seraya menambahkan bahwa seluruh Koordinator BPP dan PPL telah diinstruksikan untuk segera bersinergi dan berkolaborasi dengan Camat dan Kades di Wilayah Binaan(Wibi).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lutra, Alauddin Sukri menjelaskan, metode hidpronik adalah metode bercocok tanam yang tidak memerlukan media tanah. Hanya mengandalkan air dengan jumlah yang cukup banyak, serta perhatian khusus layaknya merawat seorang bayi.

“Tanaman di sini harus dicek satu per satu. Daun yang layu harus digunting dan dilihat juga ada hama atau kupu-kupu. Pokoknya harus dirawat dengan benar,” ajaknya.

“Dengan green house ini nantinya diharapkan bisa menjadi percontohan untuk memotivasi masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan yang sempit, sehingga meningkatkan ketersediaaan sayuran untuk dikonsumsi di setiap rumah tangga”, jelas Alauddin Sukri mengakhiri perbincangan.(yustus)