Akun Whatsapp Kepala Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Di Kloning Orang Tak Bertanggung Jawab

INFODESA353 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Akun Whatsapp Kepala Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Rahmat Witoto dikolinig oleh orang tak bertanggung jawab.

Setelah mengkloning dengan menggunakan nama dan foto Rahmat Witoto, Akun bodong tersebut menghubungi kepada orang-orang yang dikenalnya di Whatsapp.

Setelah mengeshep Nomor-nomor calon korban, akun bodong yang menggunakan foto profil Rahmat Witoto yang mengunakan pakain kebesaran Kepala Desa, meminta transfer sejumlah uang.

Salah seorang korbannya adalah Warga Sidomulyo berinisial MK dan S, Ia dimintai sejumlah uang agar meneransfer oleh akun jadi-jadian tersebut Sabtu (31/3).

“Saya dimintain sejumlah uang oleh akun itu barusan Mas, sekitar pukul 15.25 Wib, tapi saya gak ladenin mas, karena saya tau itu akun palsu, soalnya rumah kami dengan Pak Kades tidak terlu jauh jaraknya, sayapun langsung kerumah,”ujarnya.

Sementara itu Rahmat Witoto membenarkan jika ada pihak lain yang menggandakan akun Whatsapp miliknya itu dan diketahui ada penggandaan setelah beberapa orang melapor ke saya.

“Akun saya dikloning orang, baru ketahuan sore tadi, karena ada warga laporan ke saya. Saya minta transfer sejumlah uang. saya meminta kepada teman-teman dan warga agar tidak meladeni akun Whatsapp yang mengatasnamakan saya dengan fropil yang beda, karna itu bukan milik saya,”bebernya saat di konfirmasi oleh Infodesanews.com. Sabtu (31/3)

Ia berharap kepada siapapun yang coba dikelabui oleh akun bodong ‘Rahmat Witoto’ agar bisa melaporkannya ke pihak yang berwajib agar tidak terjadi korban.

“Kita masih berupaya mencegah agar akun itu tidak aktif lagi. Saya juga meminta bantuan kepada teman-teman untuk melaporkan bila ada yang menghubungi dengan menggunakan akun Bodong tersebut. “ujar Rahmat Witoto. (SG)

Berita Terkait

Baca Juga