AKP Yulianto SH ; Hindari Pemicu – pemicu kebakaran Memasuki Musim Kemarau

INFODESA84 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Belajar dari kebakran  rumah milik Sutrisno alamat dukuh  Ploso Desa Sarimulyo 03 rw 02. Kec Ngawen,  Kabupaten Blora, ludes terbakar pada hari rabu tanggal 02/05/ 2018 sekitar pukul 09.00, Kapolsek Ngawen AKP Yulianto SH nasehati warga tentang bahanya kebakaran.

Kapolsek Ngawen Polres Blora AKP Yulianto beserta Jajarannya mendapatkan informasi  adanya rumah terbakar petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Kami langsung mendatangi lokasi dan berusaha memadamkan kobaran api,”jelasnya.

Dengan dibantu masyarakat serta Dinas Kebakaran berusaha untuk memadamkan api yang semakin membesar dan membakar rumah Sutrisno.

AKP Yulianto mengungkapkan dari hasil dugaan sementara kebakaran diduga dari konsleting listrik, kemudian membakar rumah yang terbuat dari kayu dan isinya .

“Rumah sebagian besar terbuat dari kayu dan saat itu rumah ditinggal pergi oleh pemiliknya dan dalam keadaan kosong,” ucapnya.

Usai api padam, anggota Polsek Ngawen Polres Blora langsung melakukan olah tempat kejadian perkara terkait kejadian kebakaran ini.

“Kita imbau masyarakat agar senantiasa waspada dan menghindari segala sesuatu yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti sambungan kabel listrik kompor masak, maupun lilin yang menyala juga memeriksa barang barang yang mudah terbakar lainnya . Selain itu sebelum berpergian diharapakan bisa mengecek keadaan di dalam rumah,” ungkapnya kepada Infodesanews.com di tempat kejadian.

Senada dengan itu Sulasi Kepal Desa Sarimulyo memberikan apresiasi kepada warganya karena tanggap waspada akan adanya bahaya di desanya.

“Karna kepedulian dan ketanggapan warga desa Sarimulyo kebakaran tidak merembet kerumah yang bersebelahan dengan rumah pak Sutrisno korban kebakaran,” ungkapnya.

“ Langkah selanjutnya kita akan mengumpulkan segenap warga untuk berembuk langkah kedepannya untuk membantu pendirian kembali rumah korban,” pungkasnya.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa sebab rumah dalam keadaan kosong sebab penghuni rumah sedang berpergian kepasar. Namun kerugian yang dialami Sutrisno ditaksir puluhan juta mengingat rumah ludes terbakar.( Arf/Aras)