Akibat Guyuran Hujan, Rumah Nenek Maryani Warga Suak Rata Dengan Tanah

INFODESA, PERISTIWA159 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Rumah milik Maryani (66) seorang nenek warga Dusun Tanjung Baru Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, rata dengan tanah akibat hujan deras yang terjadi, Senin (29/8/2022)

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Peristiwa terjadi pada Senin 29 Agustus 2022 sekitar pukul 13.00 wib, saat itu dalam kondisi hujan dan pemelik rumah sedang santap siang di bagian dapur.

(tampak sejumlah warga sedang mengevakuasi barang-barang korban)

“Tiba-tiba korban terdengar suara kayu yang patah, seketika itu atap rumah pun langsung runtuh.”kata kepala Desa Suak Juli Wahyudin pada pada infodesanews.com, melalui pesan WhatsApp nya Senin (29/8/2022)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Periksa Randis Polisi, Kapolres Temukan 16 Randis Rusak Ringan

Rumah yang berukuran 5×7 meter beratapkan genting dan berdindingkan geribik bambu itu robah diduga akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk ditambah guyuran hujan yang terjadi di wilayah seputaran Lampung Selatan, Senin 29 Agustus 2022 siang tadi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Minta Pj Kades Tetap Jalin Silaturahmi Dengan Kades Yang Lama

“Kondisi rumah rata dengan tanah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tadi warga turut bantu proses evakuasi barang-barang yang tertimpa. Untuk sementara korban dievakuasi ke rumah tetangganya.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Camat untuk melanjutkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Lampung Selatan, Mudah-mudahan bantuan segera datang.”pungkas Juli. (Red)