Akhirnya, Malam ini 10.609 Vaksin Sinovac Tiba di Solo

NASIONAL215 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS | Sebanyak 10.609 dosis Vaksin Sinovac akhirnya tiba di Solo, Selasa (12/1) pukul 18.35 WIB. Rencananya vaksin tersebut akan disuntikkan pada tenaga kesehatan (nakes), Kamis (14/1).

“Vaksin Sinovac sebanyak 10.609 dosis telah dikirim dari Pemerintah Provinsi Jateng dengan pengawalan ketat kepolisian. Pengiriman lewat jalan tol,” ujar Kepala DKK Solo, Siti Wahyuningsih.

Ning sapaan akrabnya mengatakan vaksin Sinovac dikirim ke gudang obat milik Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo yang ada di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo. Sesampai di gudang obat, vaksin langsung disimpan dalam sebuah freezer. “Vaksin akan disuntikkan pada nakes di Solo pada Kamis besok,” kata dia

Ia menambahkan untuk teknik pemberian vaksin kepada nakes dan tenaga pendamping mendapat 2 kali dosis. Untuk masing masing dosis sebanyak 0,5 cc, dengan jarak dosis 1 dan dosis 2 selama 14 hari. “Penyuntikan dilakukan di 33 faskes (fasilitas kesehatan) yang ditunjuk oleh pemerintah, yakni 17 Puskesmas, satu klinik Bhayangkara, dan 14 rumah sakit,” tandas dia. (ismail/her)

Berita Terkait

Baca Juga