Air Setinggi 20-30 cm Sempat Genangi Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Lampung

INFODESA140 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, sejak pukul 22:00. hingga pukul 01:00 WIB, Jum,at (17/1/2020) malam, sempat merendam Area pintu masuk dan loket Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung terendam air setinggi 20-30 centi meter.

Diduga air yang merendam di Area pintu masuk dan Loket di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan itu, Air kirimin dari arah pasar yang lokasinya berada di atas kawasan Pelabuhan.

Humas PT ASDP Cabang Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan, Saifulahil Maslul Harahap, mengatakan, Genangan air setinggi 20-30 centi meter yang terjadi di Area pintu masuk dan Loket, akibat guyuran hujan yang terjadi malam tadi.

“Ia mas, semalam ada genangan Air di pintu masuk Pelabuhan dan loket sekitar 20-30, cm, Ya Alhamdulillah pelayan tidak terganggu tetap normal.” kata Ipul sapaan akrabnya pada Infodesanews.com, melalui pesan WhatsApp nya. Sabtu 18/1/2020)

Dijelaskan Hujan yang terjadi semalam emang cukup deras dan lama sehingga membuat volume air yang dari arah pasar meningkat sehingga draenase kita tidak mampu menampung debit air yang datang dan meluap.

“Selain di area pintu masuk dan loket juga di area Dermaga Eksekutif yang arah menuju ke kapal juga ikut tergenang air. Alhamdulillah pelayanan kami tetap berjalan normal, saat ini pun air sudah kembali surut dan normal.” bebernya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga