Ainur Rofiq Terpilih Sebagai Ketua KP-RI Dindik Blora  “ Tuwuh” Melalui  Voting

NASIONAL200 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Tut Wuri Handayani atau biasa di sebut Tuwuh, melaksanakan RAT sekaligus reorganisasi kepengurusan koperasi Tut Wuri Handayani (Tuwuh) periode 2021 – 2023.

dOK. Ketua Koperasi Tuwuh Periode Tahun 2018 – 2021, Sugiyanto berfoto bersama Ketua Baru Sinur Rofiq.

Kegiatan di selenggarakan di GOR Mutika Blora pada Sabtu (23/1/2021), di hadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan  Kabupaten Blora, Endang Rukmiati, S.Pd, M.Pd, mewakili  Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Blora, Perwakilan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Blora (Dindagkop UKM), Perwakilan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Blora, Pengurus dan Pengawas periode 2018 – 2021, serta  Anggota Koperasi Tuwuh.

Ketua Koperasi Tuwuh periode tahun 2018 – 2021, Sugiyanto mengatakan, RAT yang merupakan kekuasaan tertinggi wajib dilaksanakan oleh pengurus bersama anggota.

“ RAT  merupakan amanat  AD/ART serta memegang peranan penting  sehingga menjadi kewajiban bagi koperasi untuk dilaksanakan oleh pengurus bersama anggota untuk itu  pengurus Koperasi Tuwuh bersama anggota melaksanakn RAT hari ini”. ungkap Sugiyanto kepada Opini Publik.

Salah satu ciri koperasi yang sehat, lanjut Sugiyanto, adalah koperasi yang bisa menyelenggarakan RAT setiap tahun.

“Dengan adanya RAT pada hari ini menandakan Koperasi Tuwuh adalah koperasi yang dinilai sehat”. Jelas Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan, pada rapat kali ini semua laporan dari pengurus, laporan administrasi, laporan operasional dapat dipertanggungjawabkan oleh pengurus, secara alamat dapat diterima oleh semua peserta rapat. Sehingga RAT ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah semua anggota dapat menerima semua laporan dari para pengurus sehingga RAT berjalan aman dan lancar”.  Terang Sugiyanto.

Sangat menakjubkan koperasi yang beranggotakan  282 orang dengan   mayoritas guru ini mempunyai aset hingga Rp 6,3 Miliar, serta memperoleh predikat wajar berdasarkan Laporan Auditor Indepenen oleh Kantor Akuntan Publik Sophian Wongsargo Semarang.

Setelah dilakukan Voting oleh anggota,  terpilih delapan anggota formatur yang bertugas memlih ketua.  Rapat tim formatur sepakat memilih Ainur Rofiq sebagai ketua Kopersi Tuwuh periode tahun 2021 – 2023.

Usai pengambilan sumpah Ketua dan pengurus koperasi  Tuwuh oleh Endang Rukmiati,S.PD, M.Pd, selaku pengawas, Ainur Rofiq dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh anggota yang memberi mandat untuk memimpin Koperasi Tuwuh periode tahun 2021 – 2023.

“Pada prinsipnya Koperasi Tuwuh sudah berjalan sangat bagus sehingga kami hanya melanjutakan program  dari pengurus sebelumnya serta berharap dan mengupayakan  kepatuhan semua anggota dan pengurus agar semua pelaksanaan kegiatan program kerja berjalan dengan baik ”. Ujar Ainur Rofiq.

Kepada Opini Publik Ainur Rofiq yang sebelumnya sebagai pengawas meyampaikan, karena terkendala jarak, menyebabkab beberapa anggota dalam menjalankan kewajibannya  tidak tepat waktu membayar  iuran, simpanan wajib, simpanan pokok dan lainnya, untuk itu kita akan memanfaatkan teknologi digital untuk membantu anggota.

Saat di tanya terkait pengembangan unit usaha baru Ainur Rofiq menjelaskan, perlu kajian dan analisis yang lebih dalam agar berhasil dan itu perlu kesepatan pengurus bersama anggota.

“Kami berharap semua anggota koperasi Tuwuh ini bisa lebih maju untuk meningkatkan kesejateraan anggota sesuai dengan tujuan koperasi”. Pungkas Ainur Rofiq. (**)

Berita Terkait

Baca Juga