AHY: Masyarakat Rindu Era SBY, Kader Siap Gelorakan Semangat

INFODESA, POLITIK113 views

INFODESANEWS — Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Berdasarkan data yang diterima infodesanews.com, melalui Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal,  Rapat yang dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis, 15 September 2022 dihadiri ribuan Kader Demokrat se-Indonesia.

AHY mengajak seluruh kader untuk menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan hingga Pemilu 2024.

Putra Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan saat ini rakyat Indonesia butuh perubahan dan perbaikan.

“Kalau rakyat ingin perbaikan dan perubahan mohon doa restu bagi partai Demokrat. Ini narasi kita. Gelorakan semangat ini sampai 2024 ini. DPD siap? DPC siap? Siap. Bersama-sama kita bisa,” kata AHY membakar semangat ribuan Kader yang hadir.

Dia mengklaim rakyat Indonesia dalam menjalankan kehidupannya saat ini merindukan sosok Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Dalam kesempatan tersebut AHY menyampaikan kerinduan itu lantaran di era kepemimpinan SBY dan Demokrat, rakyat merasakan peningkatan ekonomi.

Menurutnya pertumbuhan ekonomi Indonesia di era ayahnya, rata-rata tumbuh 6-7 persen.

“Ada yang rindu SBY? Ada. Ada lagunya itu, rindu serindu rindunya. Apa yang rakyat rindukan? Meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Rata-rata tumbuh 6-7 persen. Alhamdulilah. Ini yang rakyat rindukan. Ekonomi. Bagaimana maju sebagai negara,” ujarnya.

Dijelaskan,di era SBY pendapatan perkapita masyarakat meningkat 3,5 kali lipat. Ia mengatakan, di zaman SBY, angka kemiskinan berkurang. Selaras dengan berkurangnya angka kemiskinan, terdapat pertumbuhan ekonomi sebesar 1 persen. Kondisi itu yang memicu adanya 2 juta lapangan pekerjaan.

BACA JUGA  UMS Gelar Kegiatan Monev Internal Wirausaha Merdeka

“Angka pengangguran bagaimana? 10 juta orang keluar dari pengangguran. Jadi, nggak perlu banyak cari narasi. Kita gunakan data ini,” terang AHY

Lebih lanjut disampaikan ,di bidang pendidikan, SBY juga berhasil meningkatkan anggaran pendidikan nasional. Bagi dia, ada peningkatan infrastruktur sekolah yang juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat

Dalam pidatonya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) janji bila Demokrat memenangkan Pemilu 2024, maka para guru yang berstatus honorer akan diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS)

“Ada yang menyangkal ini? Guru honorer menjadi PNS. Berapa jumlahnya. 500 ribu tenaga honorer hari ini nasibnya tidak menentu. Sehingga sampaikan kalau PD naik kembali ke pemerintahan. Maka mereka akan menjadi PNS. Kita memberikan bukti yang nyata,”tutup Putra Mantan Presiden ke-6 itu dalam pidatonya.

Sementara itu Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung Selatan, Jenggis Khan Haikal.SH.MH menyampaikan bahwa dalam pidato Ketua umumnya itu juga menyatakan penolakan dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi.

“Kami sebagai Kader siap menjalankan perintah dan instruksi Ketua umum kami. Seluruh kader Demokrat harus dekat dengan rakyat serta membantu rakyat paska kenaikan BBM.”kata praktisi hukum itu pada infodesanews.com. Rabu (15/9/2022). (Red)