Ade Wardana Banjir Dukungan Ulama 212 dalam Deklarasi Cimandala

INFODESA228 Dilihat

 

BOGOR, Infodesanews- Ulama 212 Bogor beserta para Habaib gelar deklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor dari jalur independen Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat (AA) nomor urut 5 (lima), pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Bogor yang akan berlangsung pada, 27 Juni 2018, di Bumi Perkemahan Cimandala, Sukaraja, Rabu (28/02/2018).
Acara ini dihadiri oleh para alumni 212 Bogor, para Habaib, para ustadz dan ustadzah, serta pasangan calon AA. Ribuan peserta yang memadati gedung pertemuan Bumi Perkemahan Cimandala turut menghangatkan suhu ruangan meski di luar hujan turun dengan derasnya, sehingga tidak sedikit peserta yang mengipas-kipaskan apa saja yang ada dalam genggaman tangan mereka.
KH. Abah Raodl Bahar dalam sambutannya mengatakan siap bertanggungjawab dunia dan akherat jika pasangan AA nomor urut 5 adalah betul-betul didukung oleh para alim ulama dan Habaib se-Kabupaten Bogor.

“Jika ada yang tidak percaya bahwa Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat didukung oleh para ulama dan Habaib, saya bertanggungjawab dunia dan akherat bahwa pasangan Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat adalah betul-betul didukung oleh para alim ulama dan Habaib se-Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Kiai yang akrab disapa Abah Raodl ini menambahkan jika dukungan para ulama dan Habaib ini turun kalau Ade Wardhana bersedia keluar dari Partai Perindo.
“Kalau anda keluar dari perindo maka dukungan dari alumni 212 dan GNPF Ulama akan turun, dan dia (Ade Wardhana, red) berani menerima tantangan ini,” tegasnya.

Selain itu Abah Roadl juga menegaskan pasangan AA juga berani kontrak politik untuk menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten yang beriman dan bertaqwa.
“Beliau berani kontrak politik untuk menjadikan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten yang beriman dan bertaqwa,” tegasnya.

Sementara itu Muhammad Nur Sukma selaku juru bicara pemenang AA mengungkapkan beberapa nama-nama ulama dan Habaib yang turut serta dalam deklarasi dukungan ini.

“Para Ulama dan Habaib yang mendukung AA diantaranya adalah KH. Abah Roadl Bahar, KH. Muhammad Al Khathath, KH. Taufiqurrahman, KH. Tb. Mawahib, KH. Majid Bakry, KH. Kotib Kholil, KH. Badrun Bakry, KH. Abdul Halim Al Qorny, Habib Ali Ridho, H. Ade Saefurohim, dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Tercatat ada 5 (lima) komitmen para alumni 212, ulama, dan Habaib dalam mendukung AA. Pertama, mengusung AA sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023. Kedua, mengerahkan seluruh sumber daya dan jaringan ulama serta tokoh 212 untuk memenangkan AA. Ketiga, memfatwakan kepada seluruh umat Islam se-Kabupaten Bogor untuk memilih AA. Keempat, mengawal proses pemenangan AA, dan kelima, mendampingi AA bilamana terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023 untuk mengakselerasi terwujudnya Kabupaten Bogor yang Beriman dan Bertaqwa sehingga menjadi Kabupaten yang berkah, aman, dan sentosa. (IL)