Achievement Motivation Training Tingkatkan Semangat Belajar Mahasiswa Sekolah Vokasi UMS

PENDIDIKAN109 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Kegiatan Achievement Motivation Training Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, baru saja dilaksanakan, pada Rabu (2/2). Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dengan materi tentang al islam dan kemuhammadiyahan, kepribadian yang baik, etos kerja, motivasi kerja, potensi dan bakat, penilaian dan key performance insan unggul, SDM yang unggul, SDM berdaya saing dan dilengkapi dengan public speaking dan IESQ.

Kegiatan dimulai pukul 08.00-16.45 WIB, dengan memberikan bekal kepada mahasiswa baru Sekolah Vokasi UMS, memahami keislaman, kemuhammadiyahan dan motivasi serta semangat belajar, semangat kerja dalam menjalankan kegiatan kedepan untuk menyiapkan diri yang lebih baik dan menjadi pribadi yang unggul berdaya saing. Skill of knowledge, Skill of thinking, Management Skill and Communication Skill menjadi pilar dalam kegiatan AMT kali ini.

 

Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr.Ir.Suranto.ST.MM.MSi membuka kegiatan 08.00-08.30 dengan memberikan arahan dan maksud tujuan dilaksanakan kegiatan AMT kali ini, agar mahasiswa lebih semangat dalam bekerja, belakar dan menyiapkan diri menjadi insan yang unggul dan berdaya saing, apalagi kondisi new normal covid 19 saat ini.

Kegiatan pembukaan dihadiri seluruh pengelola Sekolah Vokasi Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT. MSi, tata usaha M. Nurohman. SH, bagian administrasi Muh Dayat. SE dan workshop Ihwan Junaidi. Kegiatan dilanjutkan dengan materi, dan menghadirkan instruktur yang kompeten di bidangnya seperti: Prof. Supriyono. MT. PhD; Dr. Muthoharun Jinan. Mag; Ir. Subroto. MT, Ir. Ahmad Kholid Alghofari ST. MT, dan masih banyak yang lain.

Kegiatan diikuti seluruh mahasiswa S1 Teknik Mesin yang mengambil kosentrasi alat berat dan D1 mekanik alat berat serta mahasiswa operator alat berat, melalui zoom meeting. Semoga kegiatan ini diharapkan membawa dampak yang baik dan memberikan semangat, energi positif bagi civitas akademika Sekolah Vokasi UMS. Semoga kegiatan selalu berjalan lancar sesuai harapan dan rencana, membawa kebaikan bersama. (anto/her)