Abdul Rozaq Raih Juara Ketiga Kejurprov Catur Jawa Tengah

PENDIDIKAN101 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kejuaraan provins (Kejurprov) Catur Jawa Tengah 2018 berakhir Jum’at (27/7), kemarin. Kejurprov Catur 2018 ini sendiri berlangsung selama lima hari dari 22 Juli sampai 27 Juli 2018 di Aula Praja kabupaten Cilacap, yang diikuti oleh 500 peserta dari 35 kabupaten/ kota di Jawa Tengah. Dalam Kejurprov ini, kontingen Kabupaten Blora, Abdul Rozaq berhasil meraih juara ketiga (perunggu).

Pelajar SD Ngampon, Kecamatan Jepon tersebut turun dalam pada kategori junior E Putra (Usia 10 tahun ke bawah). Sedangkan juara pertama di raih oleh Galang Aditya (Cilacap) dan juara kedua diraih oleh Oka Satria (Temanggung).

Selain Abdul Rozaq, 2 pecatur cilik Blora lainnya juga masuk lima besar dalam Kejurprov Catur Jawa Tengah 2018. Diantaranya Galank Kelvin (peringkat ke-5 kategori junior C Putra) asal SD Kamolan, Kecamatan Blora dan Mailina (peringkat 5 kategori junior D Putri) asal SD Ngampon, Kecamatan Jepon.

Ketua Percasi Blora, Siswanto mengatakan, pada Kejurprov kali ini kam8 mengirimkan delapan atlet dan tiga oficial. Dikirim setelah memenangi Kejurkab Catur Piala Hardiknas Kab Blora. “Mereka dikirim ke Kejurprov karena pecatur tersebut sebagai juara Kejurkab Catur pada Piala Hardiknas Kab Blora yang diselenggarakan di SMAN 1 Ngawen, Mei 2018, lalu.”

Melihat hasil kejurprov tahun ini, pengurus Percasi Blora, akan mengevaluasi sistem pembinaan para atlet dari sisi manajerial pelatihannya.

“Yang perlu diperbaiki antara lain yaitu tentang sistem manajerial di dalam pelatihan para atlet,” ungkap Siswanto kepada infodesanews.com.

Menurut dia, kategori pecatur yang perlu diperbaiki justru di tingkat senior, karena masih kurang dalam pengaturan atletnya.(Ely)