Pengembangan Wisata Gubug Payung Muncul dalam Musrenbang CSR Blora

NASIONAL61 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Dipandang sangat penting untuk pengembangan kawasan wisata Gubug Payung di Desa Temengeng, Kecamatan Sambong,, Ketua DPRD Blora HM Dasum, SE, M.MA., Menggangkat Tema wisata Gubug Payung di Blora perlu pengembangan untuk keberlangsungan wisata itu sendiri.

Hal itu diungkapkan HM Dasum, SE, M.MA., dalam Musrenbang CSR yang dilaksanakan di Pendopo rumah bupati Blora dalam upaya membangun Blora dalam sesarengan mBangun Blora yang terus di dorong Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,

Dalam sambutannya HM Dasum, SE, M.MA., memberikan apresiasi kepada Bupati Blora karena untuk pertama kali berhasil mengadakan Musrenbang CSR untuk mengembangka pembangunan di masa – masa mendatang.

“saya sangat mengharapkan dengan adanya CSR untuk tahun kedepannya untuk lebih maju,’ ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Gundala Wejasena : Kurangi Ketergantungan Pupuk Bersubsidi, Gunakan Pupuk Kandang

Lebih lanjut dalam sambutannya HM Dasum, SE, M.MA., mengungkapkan adanya destinasi wisata yang belum tersentuh yang ada di Blora untuk terus di kembangkan salah satu contohnya Kawasan wisata Gubuk Payung.

” Kawasan wisata gubuk payung mempunyai Potensi yang sangat besar, yang tidak di miliki wisata lainnya” ungkapnya.

” mohon di hidupkan  kembali, agar masyrakat Blora mempuyai objek wisata yang bagus,” harapnya.

Senada dengan itu Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., yang hadir membuka acara ini menyampaikan terimakasih dan menjelaskan alasan diselenggarakannya Musrenbang CSR ini.

“Selama ini penyaluran CSR masih dilaksanakan oleh masing-masing perusahaan, yang terkadang sasarannya tumpang tindih dengan sasaran program pembangunan dari pemerintah. Kedepan kita ingin lebih tertata, indikatornya jelas, dan sasarannya tepat. Jika semula forum CSR diketuai Sekda, maka nanti akan kita rubah. Ketuanya kita serahkan kepada forum perusahaan yang ada. Sedangkan unsur pemerintah daerah hanya sebagai penyaji data dan pencatat atau sekretariatnya. Yang dalam hal ini Bappeda,” tambah Bupati.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Disdik Kabupaten Blora Alokasikan Anggaran Untuk Pembangunan Sekolah 

Dari forum ini, Bupati berharap CSR bisa disalurkan untuk mendukung diantaranya Wisata, pembangunan infrastruktur, pemberdayaan perempuan, bantuan disabilitas, rehab RTLH, pembinaan UMKM dan lainnya.

Dalam acara ini, Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan untuk para pimpinan perusahaan yang hadir mengikuti Musrenbang CSR sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Blora.

Usai dibuka Bupati, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan proritas pembangunan 2023 oleh Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si., yang diharapkan bisa ditopang dengan program CSR dari berbagai perusahaan.***Red.