Kasatlantas Polres Tana Toraja, Beri Edukasi Pengendara Untuk Keselamatan

NASIONAL98 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Personil Satlantas Polres Tana Toraja (Tator) membagikan helm bagi pengendara roda dua yang sudah diatas 40 tahun dan yang tertib memakai masker kepada masyarakat pengendara di jalan masuk pasar Ge’tengan Kecamatan Mengkendek Tator, dalam Operasi Keselamatan Jaya 2022 dihari ke dua belas, Sabtu 12 Maret 2022.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, IPTU Adnan Leppang, SH, MH, pada media ini mengatakan bahwa, pemberian helm standar (SNI) itu ditujukan
kepada pengendara yang sudah berumur 35 keatas dan yang taat, tertib dan patuh pada protokol kesehatan, terutama pengendara yang memakai masker.

“Pemberian helm standar ( SNI ) ini untuk pengendara roda dua demi menjaga keselamatan saat terjadi kecelakaan, salahsatu cara melindungi kepala dari benturan,” sebut Kasat Lantas Polres Tana Toraja.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Upaya Personel TNI dan Stakeholder di Lumajang, Sekat Jalur ke Pasar Hewan Ditengah Upaya Sterilisasi

IPTU Adnan Leppang menambahkan bahwa, jalan masuk ke pasar Ge’tengan dipilih menjadi lokasi untuk mengedukasi pengendara untuk keselamatan, karena merupakan salah satu pusat kegiatan masyarakat.

“Kegiatan difokuskan di jalan masuk pasar Ge’tengan karena lalulalang pengendara dan tempat masyarakat banyak berkumpul menjual membeli,” ujar Adnan Leppang.

Dia mengatakan selain pemberian helm standar bagi pengendara roda dua yang sudah disiplin memakai masker, personil lalulintas juga memberikan imbauan mengenai keselamatan berkendara, baik itu kepada pengemudi ojek, warga yang datang kepasar bertransaksi jual beli dan kepada para sopir angkutan desa mauoun kota.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
"Sparko" Trend Olahraga Kaum Millenial Ada Di Korem 091/ASN

“Kita mengimbau kepada pengendara roda dua dan pengemudi angkutan umum untuk terus menjaga keselamatan dan kesehatan. Juga kita tekankan mengemudi kendaraan dengan hati-hati dan jaga keselamatan dan penumpang.ti Selalu menjaga jarak agar tidak terjadi kecelakaan di jalan raya, untuk kepentingan masyarakat juga yang lainnya,” pesan Kasatlantas IPTU Adnan Leppang.(yustus)