Sepanjang 200 Meter, Warga dan Babinsa Gelar Gotong-Royong

INFODESA88 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi warga binaan, Babinsa Pelda Rosyidin anggota Koramil 08/Keling bersama warga melaksanakan kerja bakti membuat jalan tembus atau jalan penghubung antar dukuh.

Dalam pelaksanaannya pembuatan jalan tembus penghubung antar dukuh tersebut sepanjang 200 meter, dimana Babinsa Pelda Rosyidin bersama warga Dukuh Tarokan, Desa Kaligarang, Kecamatan Keling bersama-sama saling bergotong-royong dalam pelaksanaan kerja bakti. Selasa (8/3/2022).

Disela kerja baktinya, Babinsa Pelda Rosyidin menyampaikan pembuatan jalan tembus merupakan tuntutan bagi mobilitas warga, baik dalam aktifitasnya sehari-hari bagi para warga Desa Kaligarang baik sebagai petani, pedagang mauapun profesi lainya.

“Mengingat pentingnya akses jalan ini sebagai sarana transportasi bagi warga maka pihak pemerintah desa melalui forum rapat desa memutuskan untuk segera membangun jalan tembus yang menghubungkan,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan kehadiran Babinsa Pelda Rosyidin sangatlah berarti untuk memotivasi warga agar terus bersemangat dalam mewujudkan harapan warga akan jalan yang layak.

Babinsa Pelda Rosyidin mengatakan bahwa secara teknis pembangunan jalan ini kedepan akan mengunakan sistem pengecoran, sehingga memiliki kekuatan dan ketahanan terhadap tekanan oleh kendaraan yang melintasi.

“Harapanya setelah dibangunya infrastruktur jalan penghubung ini akan memudahkan akses warga, sehingga dengan sarana transportasi yang baik mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Desa Kaligarang”, Jelas Babinsa.(@Gus)