Bintalsik Sekolah Vokasi UMS Dibuka, Pupuk Semangat Kebangsaan dan Kedisiplinan Siswa

PENDIDIKAN162 Dilihat

SUKOHARJO, INFODESANEWS | Kegiatan Bina Mental Fisik (Bintalsik) bagi Siswa Baru Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta dibuka langsung oleh Direktur Sekolah Vokasi UMS. Kegiatan pembukaan berjalan dengan lancar di mulai Sabtu, 5 Maret 2022 pukul 08.00 sampai selesai dan dilanjutkan materi tentang kedispilinan, kebangsaan, jiwa korsa, K3LH, narkoba dan NAPZA, kebencanaan, toleransi dan berkehidupan masyarakat, dan lain sebagainya.

Materi disampaikan dari pihak personal Polsek Kartasura, personal TNI Koramil Kartasura, Perwakilan BPBD Surakarta, ahli K3 umum, praktisi di bidang lingkungan dan praktisi pegiat anti narkoba dan NAPZA. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan di ikuti seluruh mahasiswa baru program D1 dan S1 kompetensi mekanik alat berat dan operator alat berat. Mahasiswa mengikuti serangkaian kegiatan dari serah terima orangtua dengan pengelola Sekolah Vokasi UMS, dilanjutkan kegiatan AMT dan saat ini kegiatan BINTALSIK.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dies Natalis AUB ke 54, UNDHA AUB Gelar Jalan Sehat SIAPKAN MAHASISWA MENJADI “LEADER OF SERVIS, COMPETENCE and CONSCIENCE"

Kegiatan Bintalsik ini bertujuan meningkatkan semangat kebersamaan, meningkatkan rasa kasih sayang sesama manusia, rasa solidarotas mengembang dan jiwa korsa serta nilai nilai kebangsaan. Tak lupa kedisiplinan, tanggungjawab, kepemimpinan, kepeduliaan dan gotonr royong serta saling asah asih dan asuh. Toleransi yang tinggi dan menjunjung nilai nilai kebenaran berdasarkan pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Diharapkan menjadi generasi tangguh, patriot dan bersahaja, biijaksana serta menjunjung tinggi nilai moralitas.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr. Ir. Suranto, ST, MM. MSi  dan di dampingi Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS; Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT, MSi dan dihadiri pula pengelola Sekolah Vokasi, Muh Dayat SE, M Nurohman SH.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Usai Viral di Medsos, Penerbit PT Tiga Serangkai Minta Maaf

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, diharapkan terpupuk semangat jiwa korsa dan kedisiplinan yang baik bagi siswa. Dilanjutkan kegiatan pembelajaran sebagai awal mulai semeter genap 2021/2022.

Semoga kedepan, kegiatan positif ini selalu dilakukan dan memberikan wacana kebangsaan dan menjunjung kebersamaan, gotong royong bagi mahasiswa dan memupuk pengetahuan, kedisiplinan dan tercermin dalam kehidupan dimasyarakat, dikampus dan di tempat kerja nantinya menjadi semakin baik. (anto/her)