Kegiatan AMT Sekolah Vokasi UMS Tingkatkan Motivasi dan Semangat Belajar Mahasiswa

PENDIDIKAN119 Dilihat

SUKOHARJO, INFODESANEWS | Kegiatan Achievement Motivation Training (AMT) Sekolah Vokasi berjalan dengan lancar selama tiga hari, Selasa-Jumat (2-4 Maret 2022). Kegiatan dilaksanakan secara daring dan diikuti seluruh mahasiswa baru program D1 dan S1 kompetensi mekanik alat berat dan operator alat berat.

Mahasiswa terjauh dari Kalimantan Barat dan Kalimantan Timur, sedangkan wilayah barat, mahasiswa terjauh dari Sumatera Selatan dan wilayah timur dari Situbondo. Kegiatan AMT ini untuk membekali siswa tentang pengetahuan al islam dan kemuhammadiyahan serta motivasi tentang etos kerja, menjadi insan unggul, penilaian kinerja, prospek bekerja di dunia alat berat dan manajemen, kepribadian serta pengembangan potensi. Hal ini dalam rangka peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan perilaku dalam belajar dan dunia kerja.

 

Kegiatan ditutup langsung oleh Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT, MSi dan dihadiri pula Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr. Ir. Suranto, ST, MM. MSi, dan pengelola Sekolah Vokasi, Muh Dayat SE, M Nurohman SH.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari memberikan kesan yang baik bagi para peserta, dengan materi sesuai dan pemateri menyampaikan dengan cara yang tidak membosankan. Kedepan harapan untuk bisa tepat waktu dan materi yang disampaikan sesuai dengan jadwal sehingga waktu tunggu tidak terlalu lama, pesan dari mahasiswa Rizky dan Tri Syuhada.

Secara umum kegiatan AMT ini cukup baik dan memberi inspirasi dan semangat bagi para peserta. Semoga kedepan, kegiatan positif ini selalu dilakukan dan memberikan wacana bagi mahasiswa dan semangat, serta pengetahuan mahasiswa dalam menempuh pendidikan dengan baik. (anto/her)