Penuhi Target Capaian, Babinsa Koramil Kota Bangun Gencar Lakukan Pendampingan Vaksinasi Pada Lansia

INFODESA, NASIONAL94 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS |  Babinsa jajaran Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) terus berupaya memberikan edukasi dan mengajak warga yang berada di wilayah binaannya terutama orang yang lanjut usia (lansia) untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

Salah satunya kegiatan yang dilakukan Babinsa 0906-09/Kota Bangun Serka Subagio dan Serda Zainal kepada warganya usai mendata warga lansia, para Babinsa Kota Bangun melakukan pendampingan pada kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Kantor desa Lebak Mantan kecamatan Muara Wis kabupaten Kukar, Selasa (1/3/2022).

Sebanyak 59 orang warga yang terdaftar menerima pemberian vaksin tersebut di antaranya pemberian vaksin dosis 1 kepada lansia dan dosis 2 serta dosis 3 kepada warga lainnya.

“Kegiatan pendampingan vaksinasi yang kami lakukan ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi kepada warga terutama yang telah lanjut usia (lansia) guna penuhi target capaian 75% untuk wilayah kabupaten Kukar”, ungkap Serka Subagio.

“Upaya yang kami lakukan adalah memberikan edukasi dan mengajak para lansia agar bersedia mengikuti kegiatan ini salah satu cara yakni dengan metode jemput bola atau melakukan kegiatan vaksinasi door to door bersama dinas kesehatan setempat”, tambahnya.(Mur)*