Mie Ayam Bathok, Tren Digemari

LIFESTYLE162 Dilihat

PATI,INFODESANEWS | Mie ayam merupakan makanan yang sudah melekat dengan masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan mie ayam memiliki rasa khas kuliner nusantara. Perpaduan mie, seledri, bawang goreng potongan ayam kecil-kecil serta campuran bumbu rempah-rempah lainnya menambah cita rasa yang sempurna.

Banyak kedai yang menjual makanan merakyat yang satu ini. Biasanya mie ayam disajikan dalam piring atau mangkok.”Berbeda dengan mie ayam lainnya, mie ayam yang bertempat di dekat pom bensin Jaken ini memiliki keunikan tersendiri.” Mie ayam ini disajikan di atas mangkok yang dibuat dari batok kelapa, Selasa (1/3/22).

Selain itu, harganya yang terjangkau membuat penikmat kuliner memburunya. Mie Ayam Bathok Jaken hanya dijual dengan harga Rp8.000, – per porsinya.

Salah satu pelanggan bernama Siti mengatakan bahwa mie ayam ini istimewa beda dengan lainnya, karena rasanya enak dan cara penyajiannya unik menggunakan mangkok yang dibuat dari Bathok kelapa.

“Mie ayam disini enak banget, rasanya unik beda dengan mie ayam lain. Mungkin karena di dalam mangkok yang dibuat dari Bathok kelapa”. Sambil tertawa,” kata Siti

Masih lanjut, Pemilik kedai mie ayam bernama mono menambahkan  bahwa mie ayam bathok dulunya ia jual di desanya sendiri yaitu Desa Srikaton.” Akan tetapi, melihat tempatnya yang kurang luas dan tidak ada lahan parkir.

Maka ia memutuskan untuk pindah ke pinggir jalan raya Jaken – Jakenan dekat pom bensin Jaken. “Mie ayam ini sangat laku keras. Bahkan dalam waktu 5 jam sudah terjual habis. Biasanya saya jualan jam 10 dan habis jam 3,”cetus Mono.(Rijal)