Prajurit TNI,PNS Terima Ceramah Binroh dan Bintalidjuang Triwulan I

INFODESA64 Dilihat

JEPARA,INFODESANEWS.COM – Anggota Kodim 0719/Jepara, baik prajuit TNI maupun PNS dan anggota Minvetcad IV-25/Jepara menerima “Ceramah Binroh Dan Bintalidjuang Triwulan I Tahun 2022 yang disampaikan oleh tim Bintaldam IV/Diponegoro, di Aula Makodim 0719/Jepara. Pada Rabu (23/2/2022).

Kedatangan Tim dari Bintaldam IV/Diponegoro dipimpin oleh Wakabintaldam Letkol Arh Amir Syarifudin beserta dua orang anggota.

Kegiatan Bintal dalam satuan dengan tujuan untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, PNS serta Persit KCK Cabang XL Kodim Jepara dan keluarga besar TNI agar selalu meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tersirami hati dan pikiran, sehingga akan tenang dan terhindar dari hal yang tidak baik serta dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.

Dalam sambutannya, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin Widianto selamat datang kepada tim penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada personil baik TNI maupun PNS serta Ibu-Ibu Persit untuk dapatnya mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memahami apa yang nanti disampaikan serta dapat diterapkan di kehidupan berkeluarga maupun masyarakat,” Kata Kasdim.

Sementara pada kesempatan yang sama Waka Bintaldam IV/Diponegoro Arh Amir Syarifudin mengatakan kegiatan pembinaan mental kejuangan dan rohani merupakan kegiatan rutin untuk pencerahan bagi prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit.

“Dengan kegiatan ini kami mengharapkan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun dan semoga Kodim 0719/Jepara, nihil dari pelanggaran. Mari kita dengarkan bersama Bintal dan petik yang baik-baik untuk kita berkehidupan di Prajurit,” Pesan Waka Bintal.

Selesai pelaksanaan Bintalidjuang, dilanjutkan dengan Binroh yang disampaikan oleh Mayor Inf Syarif Hidayat bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Aula Makodim dengan penyampaian materi tentang pelanggaran prajurit dan PNS dalam perspektif islam.

Sedangan untuk yang beragama Nasrani disampaikan oleh Kapten Inf Priyanto yang dilaksanakan di Ruang Data dengan ceramah yang berisi bimbingan cinta kasih dan saling menghormati sesama umat.

Jalin hubungan keluarga yang harmonis penuh rasa sayang dan penuh rasa rendah hati dalam menjalani kehidupan didunia. Selalu dekatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.(@Gus)