Obyek Wisata Dewi Sri Diburu Para Pengunjung, Inilah Sebabnya

LIFESTYLE132 Dilihat

PATI, INFODESANEWS –  Apabila Kabupaten Rembang memiliki objek wisata Pasar Brumbung, maka di Kabupaten Pati juga memiliki objek wisata Pasar Dewi Sri. Pasar tersebut merupakan objek wisata pasar tradisional syariah yang menyajikan kuliner-kuliner halal dan tradisional khas Pati. Objek wisata Pasar Dewi Sri terletak di Desa Sidoluhur, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Agar dapat menjangkau objek wisata ini, pengunjung tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju objek wisata ini sangat mudah.” Berbeda dengan Pasar Brumbung di Rembang yang harus masuk jalan-jalan pedesaan, Pasar Dewi Sri hanya perlu melewati jalan raya.

Pasalnya, Pasar Dewi Sri terletak di pinggir jalan raya Ronggo-Batangan, sehingga semua kendaraan baik roda dua ataupun roda empat dapat menyusuri sepanjang jalan raya ini.

Selain itu, Objek Wisata Pasar Dewi Sri dipenuhi dengan berbagai macam jajanan tradisional seperti gethuk, ereng-ereng (khas Jaken Pati), cenil dan jajanan tradisional.

Maka dengan demikian, objek wisata ini juga memberikan fasilitas gajebo dan spot selfie di dalam tentang fasilitas.” diharapkan pengunjung dapat menggunakannya sebagai tempat bersantai dengan keluarga, sanak saudara ataupun teman-teman sambil menikmati jajanan tradisional ataupun pemandangan sawah yang sejuk di sore hari.

Sementara itu, ada salah satu pengunjung yang berasal dari Pucakwangi bernama Caca saat diwawancarai awak media dilokasi ia mengaku sangat menikmati jajanan tradisional yang enak dan gurih. Selain makanan ada juga menikmati pemandangan sawah yang kekuning-kuningan tanda siap untuk dipanen.

“Pasar ini memberikan hiburan kepada keluarga saya karena saya dan keluarga dapat berkumpul menikmati jajanan tradisional yang unik dan enak. Sambil kita dapat berfoto dengan pemandangan sawah yang indah dan sejuk,Jumat (18/02/2022).

Caca dan keluarganya mengaku awalnya tidak mengetahui bahwa ada objek wisata yang dekat dengan rumahnya.” Ia pun sekarang sering berlibur hanya di daerah Rembang karena daerah pati objek wisatanya jauh.

“Keluarga saya biasanya kebanyakan malah berlibur di Daerah Rembang. Karena tempatnya dekat dan bagus wisatanya. Tapi kemarin saya melihat di facebook ada yang upload tentang wisata Dewi Sri, makanya keluarga saya ingin mencoba berlibur di sini.,” tutur Caca.

Adapun pengunjung lain yang bernama Ahmad dari Batangan menyampaikan bahwa objek wisata Pasar Dewi Sri dapat ditambahkan fasilitas terutama untuk kalangan anak-anak.

“Agar anak-anak tidak nangis sebaiknya diberi fasilitas permainan anak kecil misal ayunan dan tempat mainan dan Sebagai informasi, Pasar Dewi Sri dibuka setiap hari mulai Senin sampai sabtu dibuka mulai jam 16.00 – 20.00.”Sedangkan hari Minggu, mulai pukul 08.00 – 20.00. Selain itu, biaya masuk objek wisata ini tidak dipungut biaya apapun kecuali biaya parkir,”cetus Ahmas.(rizal)