Kenalkan Kampus dan Dekatkan Siswa, Sekolah Vokasi UMS  Kunjungi  SMA Negeri 1 Pracimantoro Wonogiri

INFODESA, PENDIDIKAN284 Dilihat

WONOGIRI – INFODESANEWS, Rombongan tim promosi Sekolah Vokasi UMS yang dipimpin Wakil Direktur Vokasi UMS Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT. MSi memenuhi undangan, dari panitia pengenalan kampus yang diadakan team panitia SMAN 1 Pracimantoro Wonogiri, pada Jumat (4/2).

Promosi mengundang banyak kampus ini dilakukan untuk mengenalkan lebih dekat kepada pelajar SMA, guru dan masyarakat dan memberikan manfaat bagi kami, melihat info secara dekat tentang Sekolah Vokasi UMS. Sekolah Vokasi UMS memiliki 15 kompetensi, yang dibuka pendaftaran setiap hari, Senin-Sabtu jam 08.00-16.00 siap menerima lulusan SMA/SMK/MA sederajat atau lulusan putus sekolah dan lulusan Diploma 1 hingga Sarjana, yang ingin menggeluti kompetensi di Sekolah Vokasi UMS.

Adapun 15 kompetensi diantaranya: mekanik alat berat, operator alat berat, Animasi 3D, manajemen bengkel, K3 umum, K3 migas, perhotelan kapal pesiar dan wirausaha. Setiap kompetensi bekerjasama dengan DUDI (dunia usaha dunia industri) sehingga lulusannya diharapkan siap bekerja, siap mandiri dan siap dipasar kerja.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Koramil 04/Jebres Kodim Solo Gandeng FKPPI dan HIPAKAD Bagi-bagi Takjil

Melalui program promosi di SMAN 1 Pracimantoro Wonogiri diharapkan pelajar dan masyarakat dapat mengetahui tentang kompetensi, progdi yang ada di perguruan tinggi yang akan dituju oleh pelajar jika ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Kegiatan berupa pameran lembaga pendidikan perguruan tinggi sebagai bentuk kepedulian lembaga pendidikan, sinergi dan kolaborasi serta menjembatani perguruan tinggi sebagai media sosialisasi dan promosi. Tentu kegiatan seperti ini juga manfaat bagi perguruan tinggi dan manfaat bagi para pelajar untuk dapat memilih pendidikan yang lebih tinggi, sesuai dengan bakat, dan jenjang karir.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Nyoblos di TPS 20 RT 3 RW 8 Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik

Stand Sekolah Voakasi UMS ramai dengan pengunjung dan beberapa pelajar penasaran tentang program Sekolah Vokasi UMS. Informasi dan kegiatan semacam ini sangat baik dan melalui program pengenalan dunia kampus, seperti ini: sangat membantu para pelajar, perguruan tinggi dan masyarakat mengenal lebih dekat dengan dunia kampus, sehingga dapat melanjutkan pendidikan lebih tinggi yang mampu membekali pengetahuan, skill dan membentuk perilaku calon mahasiswa sesuai bakat dan minat masing-masing. Semoga para pelajar mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan mampu meningkatkan kemandirian, menuju kesuksesan dan kemanfaatan hidup sesuai cita cita mulianya. (Anto/Her)