Bangun Sinergi dan Silahturahmi, SMK Muhammadiyah 1 Wuryantoro Wonogiri Kunjungi Sekolah Vokasi UMS

INFODESA, PENDIDIKAN133 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Wuryantoro Wonogiri silaturahmi ke Sekolah Vokasi UMS, dalam rangka rintisan kerjasama dalam pengembangan program dan kompetensi baru, pada Sabtu (12/2). Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Wuryantoro menuju SMK yang hebat, unggul siap maju, maka siap berubah untuk kemajuan calon lulusan dan siap bagi pengembangan lembaga.

Silaturahmi dalam rangka peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan pengembangan Sekolah, mewujudkan lembaga yang siap berdaya saing dan maju.   Ketua rombongan Drs. Imron Rosidi. MAg, bersama tim di terima langsung oleh Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr. Ir. Suranto ST. MM. MSi, bersama dengan Wakil Direktur Ir. Amin Sulistyanto. ST. MT. MSi. Di dampingi pendamping atau supervisor, Ir. Subroto MT dan Ir Sartono Putro. MT

Tujuan kegiatan dimaksudkan untuk belajar, sharing dan kerjasama tentang kompetensi mekanik alat berat di Sekolah Vokasi UMS. Melihat prospek, peluang dan kearifan lokal yang dimiliki, dibutuhkan pengembangan strategis bagi kompetensi baru untuk lembaga. Sekolah Vokasi UMS terbuka lebar bagi lembaga SMA/SMK/MA sederajat atau program diploma yang ingin kerjasama dalam peningkatan kompetensi, pengembangan progdi maupun program rekognisi dan program-program pelatihan yang diselenggarakan di Sekolah Vokasi UMS.

Sekolah Vokasi UMS memiliki 15 kompetensi, diantaranya: K3 umum, K3 migas dan mekanik alat berat, operator alat berat, animasi 3D, kewirausahaan, pembangkit listrik serta hotel kapal pesiar maupun manajemen bengkel, bagi lulusan SMK/SMA/MA dan D1 maupun S1 dapat mengambil kompetensi di Sekolah Vokasi UMS, pendaftaran setiap hari dan kerjasama dengan DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri). (Anto/Her)