Kuatkan Kompetensi dan Sinergi Bidang Mekanik Alat Berat SMK Muhammadiyah 1 Randublatung Kunjungi  Sekolah Vokasi UMS

INFODESA, PENDIDIKAN149 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS, Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Randublatung Blora mengadakan kunjungan ke Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu (12/2). Kunjungan dalam rangka kerjasama bidang pendidikan dan pengembangan rintisan: keilmuan, skill dan knowledge bidang mekanik dan operator alat berat.

Kegiatan tersebut diterima langsung oleh Direktur Sekolah Vokasi UMS, Dr.Ir.Suranto.ST.MM.MSi dan didampingi wakil direktur Ir.Amin Sulistyanto.ST.MT.MSi, beserta tim Sekolah Vokasi UMS (Ir Subroto MT dan Ir Sartono Putro MT).

 

Rombongan SMK Muh 1 Randublatung Suwit.SAg. SPd.MPd, bersama tim pengembang membahas tentang pengembangan rintisan kerjasama membuka program baru, salah satu kerjasama dengan Sekolah Vokasi UMS, terutama mekanik alat berat.

Melihat prospek dan potensi yang dimiliki SMK Muh 1 Randublatung dan pengalaman yang dimiliki Sekolah Vokasi UMS, kerjasama untuk kemajuan kedua lembaga, baik kurikulum, Training for Trainer, Tempat Workshop dan program magang (on the job training) perlu dibicarakan dan sinergi.

Kegiatan dilangsungkan untuk meningkatkan potensi dan peluang bagi lembaga masing-masing dalam rangka mencipta lapangan kerja dan membekali lulusan siap kerja. Melihat SMK Muh 1 Randublatung menuju SMK yang unggul, maju dan berkembang, siap memberikan layanan terbaik bagi calon lulusan yang siap kerja, siap mandiri dan siap guna di pasar kerja, semoga rintisan ini dapat memebrikan manfaat demi kebaikan bersama dan mendidik generasi unggul, mampu berdaya saing dan mandiri.

Sekolah Vokasi UMS memiliki 15 kompetensi, mulai mekanik alat berat, operator alat berat, animasi 3D, kewirausahaan, pembangkit listrik dan hotel kapal pesiar serta manajemen bengkel, bagi lulusan SMK/SMA/MA dan D1 maupun S1 dapat mengambil kompetensi yang diselenggarakan di Sekolah Vokasi UMS, harapan tiap lulusan dapat disalurkan kerja. (Anto/Her)