Dirjen Bina Pemdes Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Lamsel

INFODESA, NASIONAL73 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Bupati Lampung Selatan beserta jajarannya kembali mendapatkan apresiasi terkait kinerjanya.

Kali ini apresiasi serta ucapan selamat atas kinerja Nanang Ermanto beserta jajarannya di sampaikan oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) kementerian dalam negeri Yusharto Huntoyungo melalui vidionya yang berdurasi kurang lebih 2,17 detik.

Dalam penyampaiannya, Yusharto Huntoyungo mengucapkan selamat kepada Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto besrta jajarannya yang telah menyelesaikan pembuatan peta perbatasan Desa dan peraturan Bupatinya.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah kabupaten Lampung Selatan, hal ini sejalan dengan apa yang telah di amanatkan dalam undang-undang Nomor: 11 tahun 2020 Tentang Cipta Kerja dan ditindaklanjuti dengan terbitnya peraturan presiden nomor: 23 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan presiden nomor: 9 tahun 2016 tentang percepatan satu peta pada tingkat ketelitian 1 banding 50 ribu.”kata dia

Lebih lanjut dalam penyampaiannya diharapkan “Dengan diterbitkannya peta batas Desa dan peraturan Bupati untuk seluruh Desa di wilayah seluruh Lampung Selatan, diharapkan dapat memberikan kepastian hukum serta menghindari adanya tumpang tindih, kekeliruan, kesalahan impormasi yang berakibat pada tidak kepastian hukum, juga dapat jadi jaminan adanya pelayanan publik yang baik akuntabel oleh aparatur pemerintahan Desa,”ucap Yusharto Huntoyungo dalam vidionya yang diterima redaksi infodesanews.com, Senin (7/2/2022)

“Sekali saya ucapkan kepada Bapak Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto beserta jajarannya.”pungkasnya.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto mengatakan, penyelesaian persoalan tapal batas Desa harus mengedepankan azas musyawarah.

“Pada dasarnya Persoalan tapal batas desa ini, kita harus mengedepankan azas musyawarah, khususnya dengan warga masyarakat beserta aparat desanya sehingga penyelesaian peta tapal batas desa ini dapat di sekesaikan dengan baik.”kata Nanang.

Menurutnya apresiasi yang diberikan oleh pemerintah pusat khususnya Dirjen Bina Pemdes Kemendagri bukan tanpa alasan. Apa yang disampaikan melalui penilanya,

“Kinerja kita dalam menyelesaikan peta tapal batas desa ini dan Alhamdullilah kinerja kita ini mendapatkan apresiasi dari mereka, terima kasih kepada semua jajaran yang terlibat dalam penyelesaian peta tapal batas desa, mudah mudahan semua kinerja kita ini dapat terus kita pertahankan.”ungkapnya Nanang Ermanto melalui pesan WhatsApp nya. (Red)