Nanang Ermanto Pastikan Jalan Poros Sidomulyo-Way Panj Tahun Ini Teraalisasi

INFODESA60 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Bupati Lampung Selatan,H Nanang Ermanto, pastikan jalan poros yang menghubungkan antara Kecamatan Sidomulyo-Way Panji tahun 2022 ini di pastikan terealisasi.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan Sidomulyo, yang dipusatkan di Lapangan Desa Sidorejo Kecamatan setempat, Rabu (2/2/2022)

Perbaikan ruas jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Sidomulyo – Way Panji itu merupakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang menggunakan anggaran pinjaman PT SMI sebesar Rp.90 miliar.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bermula kenal Media Sosial Gadis di Bawah Umur DiCabuli

Diketahui pinjaman sebesar Rp. 90 miliar yang diajukan Pemkab Lampung Selatan kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk pembangunan jalan poros sepanjang 46,83 km yang meliputi Simpang Serdang-Jatibaru-Talang Jawa-Batas Lampung Timur, sepanjang 20,71 Km, dengan anggaran sebesar Rp. 40.831.330.000.

Sedangkan ruas jalan koridor Sidomulyo-Sidoarjo-Bumidaya-Palas sepanjang 26,12 km dengan anggaran sebesar Rp. 49.168.670.000.

Dalam sambutannya Nanang meminta masyarakat di Kecamatan Sidomulyo, untuk menjaga dan merawat jalan poros setelah selesai diperbaiki.
“Saya minta masyarakat ikut menjaga dan merawat jalan,” kata dia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tiada Lelah, Babinsa Koramil Penajam Kawal dan Bantu Pelaksanaan Vaksinasi

Dalam kesempatan, H Nanang Ermanto juga mengapresiasi Pemerintahan Desa di Kecamatan Sidomulyo.

Menurut Nanang Pemerintah Desa di Kecamatan Sidomulyo banyak mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membangkitkan perekonomian masyarakat.

“Disini banyak pengembangan usaha Mikro Kecil dan menengah yang membangkitkan ekonomi kreatif tumbuh dan berkembang.”pungkas Nanang dalam sambutannya.

Dari pantauan infodesanews.com, usai mengakhiri sambutannya Nanang meninjau stand-stand yang turut memeriahkan kegiatan Musrenbang. (Red)