Sambut Era Digital, Portal Berita MAJALAHDIDIK.NET di Launching

SOLO – INFODESANEWS, Perkembangan teknologi Internet dalam kehidupan sehari-hari memiliki dampak yang luar biasa positif di berbagai aspek kehidupan, termasuk juga di dalam dunia pendidikan. Sistem pendidikan yang didukung dengan teknologi Internet telah menghasilkan metode pembelajaran jarak jauh yang dapat digunakan oleh pihak pengajar dan pelajar di sekolah. Oleh karena itu, saat ini Internet memiliki peran penting sebagai sarana penunjang perkembangan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal tersebut dikemukakan Pimpinan Perusahaan Majalah DIDIK Yoyok Hartoyo pada media saat persiapan launching media online di Hotel Armani, Selasa, (9/11).

Yoyok mengatakan dunia IT era digital telah membawa banyak perubahan, informasi melalui jejaring sosial media (sosmed) maupun media-media online (Media Sosial) memiliki peran penting guna memberikan ruang publik dalam sebuah kontroling informasi, terlebih ditengah tantangan komunikasi yang cukup berat dengan berbagai isu dan penyebaran informasi berita bohong (hoax), membuat publik mudah terhasut dan memframingnya begitu cepat tanpa adanya kroscek dan tela’ah terlebih dulu.

Jajaran pengurus Majalah DIDIK saat meeting bersama mempersiapkan grand launching portal berita online di Hotel Amrani Syariah Solo, Selasa (9/11). (foto:dok)

“Untuk itu di era serba digital ini, portal pendidikan MAJALAHDIDIK.NET hadir sebagai sarana informasi seputar dunia pendidikan yang akurat, tajam dan terpercaya dalam setiap pemberitaannya. Terlahir dari sebuah konsep sebagai media online dengan motto “Mengemban Aspirasi Pendidikan Bangsa” ini dapat diyakini menjadi barometer informasi yang mengedepankan edukasi,” ujarnya.

Menurut Yoyok rencananya besok Kamis (11/11) di Hotel Amrani Solo juga akan diadakan tasyakuran sekaligus launcing media pendidikan online MAJALAHDIDIK.NET. “Dalam syukuran pembukaan itu kami mengundang pengurus yayasan STIE AUB, crew dan insan pers di kota Solo”, ujarnya.

Ditanya tentang peran pers, lebih jauh ia mengatakan jurnalis harus mampu mengedepankan fungsinya ketimbang ego, jangan merasa malu atau rendah hati menjadi wartawan.

Sementara menurut Herki Mahendra, S.Pd selaku Pimpinan Redaksi Majalah DIDIK menyampaikan lahirnya media online di tengah-tengah masyarakat merupakan langkah riel yang bisa membawa perubahan bagi publik dalam memberikan informasi-informasi nyata. “Majalah DIDIK akan siap bersinergi dan menjaga humanitas dengan Pemerintah, Kalangan Pendidikan, TNI/Polri serta masyarakat. Karena sejatinya media adalah penyaji dan penyeimbang dari berbagai aduan yang memiliki sumber sesuai ketentuan 5W dan 1H,”ucapnya.

Herki juga berharap MAJALAHDIDIK.NET nantinya bisa menjadi media yang amanah, inovatif dan bersih tanpa syarat kepentingan politik apapun serta mampu memberikan informasi kepada publik dengan cepat dan akurat. (H/Y/*)