Ditengah Pandemi Covid-19, TNI/Polri dan satpol PP Gencar Patroli

INFODESA116 Dilihat

JEPARA,INFODESANEWS.COM – Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol-PP wilayah Kebupaten Jepara tengah menggelar Patroli malam dalam rangka penegakkan protokol kesehatan serta pencegahan terjadinya Kamtibmas di wilayah hukum Jepara. Semalam. (30/10/2021).

Sebelum pelaksanaan patroli petugas gabungan terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Jepara dan dipimpin langsung oleh Kabaglog Polres Jepara AKP Sutono, S.H.,M.H.

Dalam penyampaiannya, Kabaglog AKP Sutono menyampaikan malam ini dilaksanakannya patroli gabungan untuk menegakkan serta mendisiplinkan masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda ini.

“Kita sampaikan secara humanis kepada masyarakat agar mereka tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan, selain itu saya sampaikan bahwa malam ini merupakan malam Minggu dimana aktivitas masyarakat di malam hari sangat tinggi untuk itu kita antisipasi terjadinya Kamtibmas, karena sudah ada laporan dari masyarakat bahwa akhir-akhir ini telah terjadi adanya tidak kejahatan pembegalan di wilayah Kabupaten Jepara,” kata Kabaglog.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Desa Mekar Sari, Dari Gelap Jadi Terang Benderang

Terkait dengan tersebut, patroli gabungan ini agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab demi keamanan serta kenyamanan dan mewujudkan masyarakat yang sehat ditengah pandemi ini.

Seusai melaksanakan apel, petugas gabungan berpatroli dengan menyasar wilayah tempat yang ada di seputaran wilayah Kecamatan Jepara dan dilanjutkan dengan menyasar tempat objek wisata yang ada di Mororejo, Kecamatan Mlonggo.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penghargaan Kasad Kepada Para Babinsa Penyelamat Bayi

Sementara itu, anggota Kodim 0719/Jepara Serda Harto Utomo yang tergabung dalam patroli gabungan tersebut menyampaikan kegiatan patroli ini untuk selalu menyadarkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar mereka terhindar dari penyebaran virus tersebut dan membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Kami akan terus bersinergi bersama baik dalam menegakkan prokes maupun keamanan dan kenyamanan masyarakat Jepara dari tindak Khamtibmas, karena hal ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami,” ungkap Serda Harto Utomo.(@Gus)