APSI Jawa Tengah Gelar Musprov dan Lounching Jurnal Waskita

PENDIDIKAN, PERISTIWA219 Dilihat

SEMARANG – INFODESANEWS, APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Musprov (Musyawarah Provinsi) pemilihan pengurus APSI Jawa Tengah masa bakti tahun 2021–2026 sekaligus lounching Jurnal Waskita, dengan tema “APSI Bergerak di Era Transformasi Pendidikan Menuju Indonesia Emas 2045” bertempat di Hotel Grasia Semarang, 16 Oktober 2021, secara luring, daring serta disiarkan melaui youtube.

Pangarso Yuliatmoko, S.Pd, Ketua APSI Jawa Tengah terpilih masa bakti 2021-2026. (foto: dok)

Adapun peserta Musprov APSI Provinsi Jawa Tengah yang hadir sekitar 100 orang terdiri dari pengurus APSI Provinsi Jawa Tengah ditambah dengan perwakilan pengurus APSI kab/kota se Jawa Tengah, serta Tim Redaksi Jurnal Waskita.

Drs. Edi Sadono, M.Pd selaku ketua panitia melaporkan tentang pelaksanaan kegiatan pemilihan pengurus APSI Jawa Tengah masa bakti tahun 2021–2026 sekaligus lounching Jurnal Waskita. Dalam sambutannya, Ketua APSI Provinsi Jawa Tengah Dr. Edi Drajat  Wiarto, M.Pd menyampaikan pertanggungjawaban kegiatan APSI Jawa Tengah masa bakti tahun 2016 – 2021. Dalam pemilihan Ketua APSI pada masa bakti 2021-2026 ada 20 kandidat calon Ketua APSI Jawa Tengah semua berpotensi.

“Dalam Proses reorganisasi ini agar bisa mencerminkan demokrasi,” ungkap Edi Drajat Wiarto yang sekaligus membuka lounching jurnal Waskita.

Pemilihan Ketua APSI Jawa Tengah masa bakti 2021-2026 dilaksanakan secara terbuka, transparan, jujur dan adil. Adapun  yang terpilih Ketua APSI Jawa Tengah pada masa bakti 2021-2026 adalah Pangarso Yuliatmoko, S.Pd Pengawas SMK Surakarta.

Ketua APSI Provinsi Jawa Tengah terpilih masa bakti 2021-2026 Pangarso Yuliatmoko, S.Pd mengucapkan terima kasih telah diberi amanah sebagai ketua APSI masa bakti 2021-2026. “Semoga APSI semakin berkibar, kami mengharapkan  kerjasamanya dan dukungan dalam kepengurusan yang akan datang. Pengawas Sekolah harus terus tergerak, bergerak dan menggerakkan, transformasi pendidikan menuju Indonesia emas 2045, selain itu Pengawas sekolah harus bisa menggerakkan para guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan,” ungkapnya usai pemilihan Ketua APSI Jawa Tengah. 

Pagarso juga berharap APSI Jawa Tengah dapat melahirkan pengawas sekolah dan Madrasah yang handal dan memiliki kompetensi kepengawasan serta karya inovatif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. (Ami/hr)