Kacamatan Sidomulyo Mulai Distribusikan Logistik Pilkades Serentak Ta-2021 Ke Desa

INFODESA, NASIONAL141 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Kecamatan Sidomulyo, telah menerima Logistik Pilkades serentak gelombang pertama tahun 2021 yang mulai di distribusikan ke 17 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Jum,at (22/10/2021)

Logistik pilkades serentak tersebut berupa surat suara, bilik suara, kotak suara, bantalan, tinta, paku, gembok dan lainnya, akan langsung di distribusikan ke desa yang menyelenggarakan pemilihan.

Camat Sidomulyo Erman Suheri menjelaskan logistik yang telah kami terima langsung di distribusikan ke desa yang menyelenggarakan pilkades serentak.

“Logistik yang kita terima langsung di distribusikan ke Desa yang menyelenggarakan Pilkades dengan pengamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa hari ini juga ke empat Desa wilayah Kecamatan Sidomulyo.

“Ada Empat Desa untuk Kecamatan Sidomulyo yang ikut Pilkades yakni Desa Sidorejo, Sukabanjar, Bandara Dalam dan desa Banjarsuri. Logistik pilkades langsung di distribusikan ke keempat desa tersebut.” kata dia.

Mantan Sekcam Sidomulyo itu menjelaskan untuk pelipatan surat suara akan dilakukan panitia penyelenggara desa dan di saksikan forum komunikasi pimpinan Kecamatan.

“Pada saat pelaksanaan pelipatan kami akan saksikan,” ujarnya.

Selanjutnya, pada waktu hari pencoblosan, logistik pilkades di bawa ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di setiap dusun.

“TPS berada di setiap dusun di desa yang menyelenggarakan,” katanya.

Pilkades serentak di Lampung Selatan, dijadwalkan Kamis 5 Agustus 2021, namun tertunda akibat tingginya angka kasus Covid-19.

Seiring dengan semakin rendahnya, kasus Covid-19, waktu pencoblosan Pilkades serentak di Lampung Selatan, ditetapkan, Kamis 28 Oktober 2021.

Seluruh peserta Pilkades serentak sudah sepakat menjaga keamanan dan Ketertiban serta menerapkan protokol kesehatan di setiap tahapan dalam deklarasi damai.

“Hari ini terakhir masa kampanye pilkades serentak,” kata Pj Kades Sidorejo, Juni Firmansyah.

Selanjutnya, masa tenang dan pencopotan Alat Peraga Kampanye (APK) serta pelipatan surat suara yang dilakukan panitia Pilkades serentak gelombang I.

“Semua tahapan berjalan sesuai dengan rencana,” imbuhnya.

Sehari sebelum waktu pencoblosan Pilkades, panitia, calon dan saksi serta pihak yang terlibat langsung akan dilakukan test swab antigen yang menjadi persyaratan di masa pandemi Covid-19. (Red)