Komisi III DPRD Lamsel Minta, Pihak Rekanan Jangan Tunda, Segera Perbaiki!

INFODESA91 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Komisi III DPRD Lampung Selatan dibuat kecewa oleh kualitas pengerjaan jalan penghubung Desa Titiwangi-Bumijaya Kecamatan Candipuro.

Kekecewaan tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Lampung Selatan, Rosdiana saat melakukan peninjauan. Senin (18/10/2021)

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga meminta dukungan masyarakat agar turut mengawasi proses pembangunan jalan tersebut.

“ Warga disini bantu mengawasi pekerjaan ini, apabila nanti masih tidak benar maka lapor kepada kami komisi III. Kami instruksikan rekanan segera melakukan perbaikan secepatnya,” tegas kak Ros sapaan akrabnya.

Legislator asal Kecamatan Jatiagung itu menegaskan bahwa ada sanksi yang bakal menjerat rekanan jika memang kualitas pembangunan jalan tersebut tidak segera diperbaiki.

“ Kami minta kepada Dinas PUPR untuk memberi sanksi apabila pekerjaan jalan ini tidak sesuai, kalau masih seperti ini tidak diberi lagi pekerjaan karena ini sangat merugikan masyarakat. Kami wakil rakyat dan berjuang untuk rakyat, nah rakyat ini mengeluhnya ke kami. Wajar mereka mengeluh karena kenyataannya jalan ini memang tidak benar,” ucapannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Plt Kadinas Kesehatan Jelang Purna Tugas di Lepas Bupati

Untuk Dinas PUPR, Rosdiana bakal menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) usai peninjauan jalan tersebut. RDP ditempuh lantaran temuan-temuan semacam ini dilapangan yang merugikan masyarakat.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Lamsel Jenggis Khan Haikal menambahkan rekanan harus bertanggungjawab atas hasil pekerjaan tersebut.

“ Ya, rekanan sudah bersedia bertanggungjawab dan ini akan kita pantau kembali seperti apa tanggungjawabnya. Karena tidak di PHO sebelum ini diperbaiki,” jelas Ketua Fraksi Partai Demokrat itu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemkab Pringsewu Gelar Pringsewu Expo 2023 Di Halaman Pemda

Hal senada diutarakan Anggota Komisi III DPRD Lamsel lainnya, Mohammad Akyas. Legislator dan juga Ketua MPC Pemuda Pancasila ini menegaskan Komisi III sebagai perpanjangan tangan rakyat bakal memantau hasil kerja rekanan yang berjanji bertanggungjawab.

“ Kita pantau terus kedepannya. Karena ini sudah menjadi keluhan warga dan wakil rakyat nggak bisa diam saja menerima keluhan. Kami juga akan RDP dengan Dinas PUPR dalam waktu dekat, agar hal semacam ini tak terulang terus. Rakyat lagi susah dihantam pandemi, perbaikan jalan ditunggu bertahun-tahun tapi hasilnya mengecewakan,” pungkasnya.

Sementara Direktur PT Aya Pujian Pratama,Tulus mengaku siap dan bertanggungjawab dengan memperbaiki segala macam kerusakan pada proyek jalan tersebut.“ Kami siap bertanggungjawab,” kata dia singkat (Red)