Panitia Pilkades Desa Banjarsuri Gelar Rapat Lanjutan Penetapan DPT

INFODESA, LIFESTYLE95 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 1.935 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan yang tersebar di Empat Dusun di wilayah desa setempat.

Dari jumlah tersebut dengan rincian, di Dusun Sukamari sebanyak, 499 mata pilih, Dusun Rancasadang, 498 mata pilih Dusun Terep 437 mata pilih dan Dusun Peninjauan 501 mata pilih

Hal tersebut diketahui saat Rapat lanjutan Paksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak gelombang I di Kabupaten Lampung Selatan, akan diikuti 84 desa yang tersebar di 17 kecamatan pada 28 Oktober 2021 mendatang

Rapat panitia lanjutan pelaksanaan Pilkades Desa Banjarsuri dengan agenda penetapan DPT sekaligus penandatanganan DPT oleh ketiga calon Kades itu dipimpin langsung oleh Ketua penitia, Sutrisno yang dihadiri Pjs Kepala Desa Banjarsuri Juliansyah, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tiga orang calon serta seluruh anggota penitia pelaksana Pilkades desa setempat, Jum,at (15/10/2021)

Ketua penitia Penyelenggara Pilkades Banjarsuri, Sutrisno mengatakan. “Rapat penetapan DPT ini dilakukan untuk memastikan kembali jumlah DPT dari sebelumnya. Karena ada penundaan pelaksanaan, sehingga kita perlu mendata ulang agar tidak terjadi kekeliruan.”kata dia.

Dijelaskan DPT sebelumnya tercatat sebanyak 1.950 mata pilih yang tersebar di Empat Dusun, setelah dilakukan data ulang tercatat sebanyak 1.935 mata pilih. Artinya jumlah DPT di desa Banjarsuri ada pengurangan dari jumlah DPT sebelumnya yang tercatat sebanyak 1.950 mata pilih menjadi 1.935 mata pilih.

“Namun bagi warga yang belum tercatat dalam DPT dapat mengikuti pemilihan dengan menunjukkan Kartu Tanda Kependudukan (KTP) asli sebagai warga desa Banjarsuri yang syah.”terang Sekdes Banjarsuri itu.

“Alhamdulillah tadi ketiga calon telah menyetujui dan menandatangani berkas DPT yang baru. Mudah-mudahan nanti pelaksanaan dapat berjalan lancar Aman, Nyaman dan Kondusif.”imbuhnya.

Sementara itu Pjs kepala Desa Banjarsuri, Juliansyah menghimbau kepada seluruh paniatai penyelenggara dapat menjalankan tugasnya dengan netral dan tidak memihak kesalah satu calon.

“Saya minta kepada seluruh panitia untuk bersikap netral dan dapat menjalankan tugasnya secara adil agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan Aman Nyaman dan Kondusif.”kata Juli dalam arahannya. (Red)