Satgas Berikan Sargal Tas Ke Anak SDN 1 di Perbatasan

PENDIDIKAN205 Dilihat

KALBAR,INFODESANEWS.COM – Anggota Satgas Pam Tas RI-Malaysia Yonif 144/JY berikan bantuan sargal Tas dan buku ke sekolah SDN 1 desa Bakul Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Senin (04/10/2021).

Meningkatkan semangat belajar dan cinta kepada anak-anak SDN 1 bakul,ini wujud optimalisasi kegiatan kami dan bentuk kepedulian di wilayah penugasan perbatasan khusus nya di bidang teritorial kami selalu berupaya dan berbuat baik kepada masyarakat dan khusus nya anak-anak dalam mencari ilmu di bangku sekolah dan menjaga stabilitas keamanan warga yang ada di perbatasan ini”,

Harapan nya”, dengan memberikan berupa Tas,dan buku serta alat tulis bisa menjadi motivasi anak-anak dalam mencari ilmu dan merupakan harapan bangsa di kemudian hari”, Ucapan nya.

Salah satu Guru SD pak Nikolas S.pd mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan bantuan berupa Tas,buku dan Alat tulis”, dengan bantuan ini anak didik kami lebih giat lagi dalam belajar dan meraih cita-citanya”, Pungkasnya.

Pratu Asip Hidayat dan tiga rekannya dari Ssk 1 pos klawik”, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa sayang kita kepada anak-anak yang di perbatasan dan memberikan edukasi kepada anak-anak untuk bermotivasi dalam mencari ilmu meskipun jauh dari rumah menuju ke sekolahan”, harapan nya anak-anak SDN 1 bakul lebih giat lagi dalam belajar”, imbuhnya.

Mencari ilmu di usia dini seperti mengukir di atas batu semakin ulet dan kerja keras dalam mencari ilmu semakin banyak ilmu yang di dapatkan, serta tidak luput dari mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak dalam berkaktivitas.(@Gus)