Guru Dan Siswa SMA Negeri 1 Sidomulyo Jalani Rapid Test Antigen dan Vaksinasi

PENDIDIKAN148 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Lampung Selatan. Ratusan siswa SMA Negeri 1 Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, mengikuti program vaksinasi Covid-19, dosis pertama dari TNI, yang dipusatkan di aula gedung sekolah, setempat, Senin (4/10/2021)

Selain menjalani vaksinasi Covid-19, juga dilakukan Rapid Test Antigen kepada para tenaga pengajar dan siswa.

Sekolah berharap program vaksinasi Covid-19 untuk para siswa bisa mempercepat proses pembelajaran secara tatap muka.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sidomulyo, Hidayatullah dalam hal ini yang diwakili oleh wakil Kesiswaan SMA Negeri setempat, Suharyanto, mengatakan vaksin untuk siswa ini bagian program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung.

“Untuk hari ini ada 318 siswa yang menjalani vaksinasi Covid-19, Dosis pertama. Sedangkan yang dilakukan Rapid Test Antigen ada 53 tenaga pengajar dan 67 siswa.”kata dia pada infodesanews.com,

Menurutnya, di SMA Negeri ini masih ada sekitar 372 siswa yang belum mengikuti vaksin Covid-19, Dosis pertama maupun Dosis ke-duadari 1.110 siswa yang ada.

“Target sasaran vaksin untuk hari ini merupakan Program dari TNI dengan sasaran untuk siswa sebanyak 318 dosis dan 200 Rapid Test Antigen yang diperuntukan bagi siswa dan guru.”ujarnya.

Dia berharap dengan program vaksin bagi siswa ini bisa mempercepat proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Para siswa juga tidak takut mengikuti pembelajaran tatap muka karena sudah mempunyai tameng vaksin. Vaksinasi Covid-19 ini, salah satu syarat melaksanakan pembelajaran tatap muka, selain para guru juga siswa sudah mengikuti vaksin Covid-19. maupun Rapid Test Antigen.”pungkasnya. (Red)