Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo

NASIONAL644 Dilihat

Infodesanews. com | Lenovo merupakan Brand elektronik dari China yang cukup diakui mendapat perhatian konsumen di pasar global. Menawarkan fitur-fitur terbaik dengan harga yang bersaing membuat nama Lenovo disandingkan dengan nama-nama brand besar elektronik lainnya.

Keunggulan Laptop Lenovo

  • Berikut ulasan keunggulan laptop Lenovo dibandingkan laptop dari merek lain:
    Harga Relatif Terjangkau Serta Brand Terpercaya
    Lenovo menawarkan beragam pilihan produk dengan spesifikasi dan harga yang sesuai. Seri Ideapad salah satu yang dibanderol dengan harga murah cocok untuk pelajar atau mahasiswa.
    Meski harganya murah, spesifikasi Ideapad cukup tangguh serta memiliki performa tinggi serta kualitas fitur lainnya yang terjamin. Sebagai brand ternama yang memiliki pengalaman puluhan tahun, tidak heran jika brand ini sukses mencuri pasar level entry dengan produk berkualitas.
  • Memiliki Ketahanan dan Daya Baterai Tangguh
    Selanjutnya dalam sistem kelistrikan, Lenovo memiliki keunggulan dengan sistem kelistrikan yang baik yang bisa dibuktikan dengan ketahanan baterainya yang konsisten. Daya tahan baterai sangat dibutuhkan bagi pekerja yang memiliki mobilitas tinggi agar tidak khawatir kehabisan baterai apalagi saat di luar ruangan yang jauh dari colokan.
    Selain penyimpanan, kemampuan dalam pengisian juga penting diperhatikan seperti pengisian cepat dan kemampuan mempertahankan fully battery  yang merupakan kelebihan Lenovo. Yakni pengisian pada saat menjalankan game berat.
  • Seri Thinkpad Tahan Air dan Banting
    Seri thinkpad dibuat untuk segmen kelas menengah yang didukung beragam fitur canggih serta spesifikasi mumpuni. Seri ini sangat cocok untuk beragam aktivitas bisnis yang menawarkan ketahanan serta operasional tinggi bahkan dikenal tahan banting dan tahan air.
  • Memiliki fitur keamanan berupa autentikasi sidik jari dan beragam fitur canggih lain. Meski memiliki beragam kelebihan harga jual seri Thinkpad cukup terjangkau di kelasnya yang jelas tidak akan merugikan.
  • Kualitas Sound Mantap
    Laptop Lenovo telah menggunakan teknologi audio Dolby Digital yang mampu menghasilkan suara sangat jernih dan bulat bahkan ketika memutar volume kencang. Tentunya kualitas sound ini sangat diharapkan bagi pencinta game maupun film untuk menonton dari laptop.
  • Sistem Pendinginnya Tidak Berisik
    Selain itu Lenovo juga memiliki sistem pendingin yang baik dan sangat minim noise dari putaran kipasnya. Menyebalkan bukan ketika suara kipas pendingin berisik, sebaliknya membuat nyaman penggunanya ketika tidam mengeluarkan suara bising dari kipasnya.

Kekurangan Laptop Lenovo

Selain memiliki keunggulan, laptop Lenovo juga memiliki kekurangan, tidak banyak namun penting untuk diketahui sebagai bahan pertimbangan. Berikut di antara kekurangan Lenovo yang bisa jadi pertimbangan:

  • Service Center-nya Tidak Merata
    Sayangnya servis resmi brand Lenovo belum merata di kota-kota di Indonesia, hal ini tentu menyulitkan ketika ada kerusakan terlebih untuk mendapatkan garansi.
  • Pada Beberapa Tipe, Casing Bodinya Kurang Solid
    Kekurangan lainnya ada pada beberapa tipe saja, yang terkadang memiliki bodi kurang solid daan terkesan ringkih, tentu hal ini mengkhawatirkan saat harus dibawa ke mana-mana. Untuk mengatasinya dapat lebih selektif agar tidak mendapat tipe yang kurang bagus.

Itulah kelebihan dan kekurangan produk laptop Lenovo yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih laptop. Brand Lenovo yang telah cukup lama ada di pasar alat elektronik tidak heran memiliki banyak keunggulan sedang namun pilihan ada di tangan konsumen.

Setiap produk tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, pertimbangkan dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca.***Red.