Nanang Ermanto Kembali Berikan Bantuan Dan Janji Akan Membangun Rumah Korban

INFODESA82 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto yang didampingi Pelaksana tugas Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhadi, Kalak BPBD M. Darmawan, dan Kadis Lingkungan Hidup Feri Bastian, mengunjugi kediaman Yudi Supriadi, di desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, Jum, at (17/9/2021).

Diketahui Supriadi warga Dusun 7 Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda, merupakan korban yang rumahnya roboh akibat termakan usia, ditambah guyuran hujan yang terjadi pada Kamis 16 September 2021 sekitar pukul 03.00 dini hari.

Dalam kunjungannya selain menyalurkan bantuan cepat tanggap berupa sembako dan kebutuhan lainnya, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto berjanji akan membangun kembali rumah milik korban melalui program bedah rumah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kami turut prihatin atas musibah ini. Ini ada sedikit bantuan, mudah-mudahan dapat membantu untuk keperluan sehari-hari,” ujar Nanang saat menyerahkan bantuan.

Nanang mengatakan, pihaknya akan membangun kembali rumah warganya melalui program bedah rumah tidak layak huni.

Namun, dia meminta kepada masyarakat sekitar, untuk bergotong royong membantu pembangunan rumah Yudi Supriyadi tersebut.

“Nanti materialnya kami siapkan. Meskipun anggaran terbatas, tapi pemerintah terus berusaha untuk membantu. Karena itu kita minta masyarakat untuk bergotong royong membangun kembali. Nanti dikoordinir dengan Pak Camat dan Pak Kades,” kata Bupati yang terkenal merakyat itu. (Red) sumber kominfo