Bunda Win Kunjungi Penderita Lumpuh dan Kanker Payudara di Palas

NASIONAL71 Dilihat

(Ft dokumentasi diskominfo, Bunda Win saat mengunjungi Anwar penderita kelumpuhan sejak lahir di desa Bali Agung)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Selatan Yani Thamrin didampingi Camat Palas Rika Wati, dan Kepala UPT Puskesmas Palas Syamsul Muis, mengunjugi penderita kanker dan lumpuh sejak lahir di Kecamatan Palas,bSelasa (14/9/2019).

Mengawali kunjungannya Bunda Win sapaan akrabnya bersama rombongan menuju ke kediaman Tasminah (48) warga desa Palas Bangunan Kecamatan Palas yang mengidap kanker payudara. Kunjungannya pun dilanjutkan menuju kediaman Anwar (6) warga desa Bali Agung, penderita lumpuh sejak lahir

Diketahui Tasminah mengidap kanker payudara sejak 2 tahun terakhir. Tasminah sudah sering dirawat di RSUD Bob Bazar karena penyakitnya. Kini ia melakukan perawatan mandiri di rumah.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Win memberikan sejumlah bantuan dan dukungan kepada keluarga Tasminah agar selalu semangat untuk kesembuhan.

“Ibu Tasminah yang semangat, cepat sembuh. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan dan jalan untuk kita semua,” ujar Winarni kepada Tasminah dan keluarga.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu, juga meminta pihak RSUD Bob Bazar Kabupaten Lampung Selatan untuk memperhatikan Tasminah.

“Alhamdulillah, sudah melakukan kemoterapi yang pertama. Mudah-mudahan semakin baik. Pak Bupati Nanang titip salam belum bisa datang. Tapi beliau selalu mendoakan semua masyarakatnya,” kata Winarni.

(Bunda Win saat mengunjungi penderita kanker payudara di desa Palas Bangunan)

Sementara, Tasminah dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan yang telah berulang kali memperhatikan dan membesuk Tasminah.

“Terima kasih ibu bupati. Hanya Allah yang dapat membalasnya. Saya sengaja meminta ibu datang hanya sekedar untuk mengucapkan terima kasih,” tutur Tasminah seraya berurai air mata.

Ditempat terpisah Hj Winarni Nanang Ermanto, yang merupakan Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, memberi bantuan dan dukungan moril kepada orang tua Anwar, Tarniyasih.

Diketahui Tarniyasih adalah ibu dari Anwar yang mengalami kelumpuhan sejak lahir. Tarniyasih yang berstatus janda itu harus bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Kota Jakarta untuk menghidupi anaknya yang menderita kelumpuhan yang tinggal bersama neneknya.

Winarni meminta kepada keluarga Tarniyasih untuk tetap sabar, menerima semua jalan yang diberikan Allah.

“Allah pasti berikan kesabaran dan kekuatan. Kami semua mensupport. Kalau ada keperluan apa-apa lapor dengan Kepala Desa dan UPT Puskesmas,” kata Bunda Win

Winarni juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan untuk memperhatikan kesehatan dan asupan gizi Anwar.

“Dinas Kesehatan mohon prioritas perhatiannya. Kasus ini adalah kelainan sejak lahir, butuh perhatian kita secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Tarniyasih mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan yang telah datang memberikan perhatian kepada Anwar.

“Terima kasih ibu sudah menjenguk kami disini. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan ibu dan Pak Nanang. Semoga selalu diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT,” ucap Tarniyasih. (Red) sumber kominfo