Bunda Win Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Penengahan

INFODESA67 Dilihat

(foto dok Kominfo Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan,terus gencar lakukan Vaksinasi Covid-19, dosis pertama dengan sasaran bagi tenga pendidik PAUD, lansia, dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Penengahan yang belum menjalani vaksinasi.

Vaksinasi yang digelar di Gedung Serba Guna Radin Inten, Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan itue, dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten setempat, Hj. Winarni Nanang Ermanto. Jum,at 10/9/2021)

Turut Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Penengahan Erdiansyah, dan sejumlah pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mendampinginya.

Dalam kesempatan tersebut nampak istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu, berdialog dengan penerima vaksinasi Covid-19. Dirinya sangat mengapresiasi antusiame masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah sekarang banyak masyarakat yang sadar dan mau untuk di vaksin. Dengan sosialisasi dan contoh dari kita semua yang sudah di vaksin, masyarakat bisa paham dan tidak takut lagi di vaksin Covid-19,” ujar Bunda Win sapaan akrabnya.

Dikatakan, dengan dilakukannya vaksinasi Covid-19, masyarakat bisa saling menjaga, baik antar anggota keluarga maupun di lingkungan sekitar. Sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah sejak dini.

Meski begitu, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk menghentikan pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini penting, selain kita tetap menjaga protokol kesehatan. Ini bentuk ikhtiar kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Mari bersama-sama kita saling menjaga dan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata perumpua berparas ayu dan ramah itu.

Dari pantauan nampak, Winarni memberikan sertifikat vaksin secara simbolis kepada masyrakat yang sudah menjalni vaksin Covid-19. (Red) sumber kominfo.