Hari ini, Bintalsik Angkatan XIX Dibuka Sekolah Vokasi UMS

INFODESA, PENDIDIKAN70 Dilihat

SUKOHARJO- INFODESANEWS, Direktur Sekolah Vokasi UMS Dr.Suranto,MM.,M.Si secara virtual resmi membuka kegiatan Bina Mental dan Fisik (Bintalsik) angkatan XIX, Kamis (9/9). Beliau menyampaikan pentingnya penanaman jiwa korsa yang terbungkus pada materi bintalsik yang meliputi: wawasan kebangsaan, bela negara, etika bermasyarakat. Ada tambahan pembelajaran dan penerapan ilmu lain di bidang manajemen konflik,kepemimpinan, K3 dan lingkungan kerja yang dapat dipersiapkan dalam menghadapi ajang pencarian kerja maupun kewiraan.

Wakil Direktur Sekolah Vokasi UMS, Ir.Amin Sulistyanto,MT.,M.Si juga berpesan kepada mahasiswa agar senantiasa selalu semangat dan produktif dalam mengkuti proses pembelajaran di Sekolah Vokasi mulai dari awal sampai selesai dan lulus tepat waktu,cepat terserap di dunia usaha dunia industri (DUDI). Kegiatan pembukaan Bintalsik ini juga mendapatkan apresiasi yang baik dari mahasiswa dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

Pembukaan Bintalsik angkatan XIX diikuti juga oleh Staff Sekolah Vokasi UMS dan dimulai pukul 08.30- 08.45 dan dilanjutkan dengan materi pendukung kegiatan Bintalsik selama dua hari,Kamis-Jum’at (9-10 September 2021). (anto/her)