Rumah Warga Siringjaha Roboh Akibat Guyuran Hujan

INFODESA, PERISTIWA74 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Rumah milik Satra (52) warga Dusun Seputih Desa Siringjaha Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, roboh akibat hujan deras yang terjadi pada. Senin (6/9/2021) malam hinga Selasa pagi.

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Peristiwa terjadi pada Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 10.00 wib. tiba-tiba rumah roboh.
“Pagi tadi kejadiannya sekitar pukul 10.00 wib.”kata kepala Desa Siringjaha Rusli kepada infodesanews.com, melalui pesan WhatsApp.

Rumah yang berukuran 5×7 meter, beratapkan genting dan berdindingkan geribik bambu itu robah diduga akibat kondisi bangunan yang sudah lapuk ditambah guyuran hujan yang terjadi di wilayah seputaran Lampung Selatan, Senin malam (6/9/2021) hingga Selasa pagi tadi.

“Kondisi rumah rata dengan tanah. Alhamdulillah tadi warga turut bantu proses evakuasi barang-barang yang tertimpa. Untuk sementara korban dievakuasi di kediaman orang tuanya yang tak jauh dari lokasi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Lampung Selatan, Mudah-mudahan bantuan segera datang.”pungkas Rusli. (Red)