Pesan Kepala BKPSDM Kota Palopo, Pada Calon Kepala Sekolah se Palopo

NASIONAL84 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas, membuka kegiatan Seleksi Subtansi Bakal Calon Kepala Sekolah Tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan Kota Palopo, Rabu 1 September 2021 kemarin.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Halim Muharram, Perwakilan LPPKSP Provinsi Sulawesi Selatan Prof Patang, serta seluruh kepala sekolah se Kota Palopo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo, Farid Kasim Judas pada media ini, Kamis 2 September 2021 mengatakan bahwa, masa depan untuk anak didik dan masa depan kualitas pendidikan itu ditentukan dari kompetisi seorang Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) atau Kepala Sekolah dan Guru.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Bersih-Bersih Lokasi Pembangunan Ponpes Daarul Qur'an Wattarbiyah

“Dan yang seharusnya menjadi kepala sekolah nantinya, adalah guru yang telah memenuhi 13 standar kompetensi. Salah satunya, memiliki kepribadian yang baik,” sebutnya.

Farid Kasim Judas yang akrab disapa FKJ menegaskan, semua calon kepala sekolah akan diseleksi dengan sangat ketat. Seleksi hanya dikhususkan bagi peserta bakal calon kepala sekolah yang bersyarat dan memiliki kapasitas serta kompetisi guna mendapatkan sertifikasi calon kepala sekolah.

Sementara Prof Patang menjelaskan, peran dan tanggung jawab antar-lembaga terkait dalam program penyiapan calon kepala sekolah serta peningkatan kepala sekolah dan pengangkatan kepala sekolah hanya dikhususkan bagi calon yang telah mengikuti proyeksi kebutuhan pengusulan bakal calon seleksi administrasi seleksi subtansi diklat penertiban STTPP CKS atau pernah diangkat menjadi pimpinan tertinggi di sekolah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pangdam dan Kapolda Kunjungi Pasar Pagi Samarinda Mengimbau Untuk Disiplin Menggunakan Masker

Sementara Kepala LPMP Sulsel Abdul Halim Muharram mengatakan, dalam pelaksanaan rekrutmen kepala sekolah yang nantinya akan menjadi rekomendasi sebagai kepala sekolah akan ditandai dalam program guru penggerak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sehingga perlu diperhatikan agar semua bersinergi dengan baik,” katanya. (yustus)